Pengerjaan Proyek Pengaspalan Belum Seumur Melon Di Desa Tenggir, Situbondo Sudah Ditumbuhi Rumput Liar


(Foto: Proyek Pengaspalan di Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini tidak kurang berumur 2 bulanan sudah ditumbuhi rumput liar. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Media Arjuna News Online tentang pengerjaan proyek jembatan di Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo terbengkalai hingga banyak persepsi bahwa ratusan juta rupiah jadi bancakan. Dan hal ini juga terjadi lagi di Desa yang sama, dimana Desa Tenggir melalui Kadesnya mendapatkan penghargaan dan reward bantuan keuangan hingga ratusan juta ini oleh Bung Karna (Bupati Situbondo) atas Apresiasi Desa Prestasi (Dana Insentif Desa), hal ini berbanding terbalik, ternyata beberapa proyek di Desa Tenggir masih banyak menyisakan permasalahan.

PROYEK Pengaspalan‼️Belum Seumur Melon Di Desa Tenggir, Situbondo‼️Sudah Ditumbuhi RUMPUT LIAR‼️

Seperti halnya pekerjaan pengasapalan yang tidak tahu dari mana anggarannya, lantaran papan informasi proyek tidak disertakan. Dugaan ini kuat dana ratusan juta juga menjadi bancakan. Jumat, (15/03/2024).
 
Informasi yang dihimpun oleh Arjuna News saat dilokasi, memang benar adanya selain tidak disertakan Papan Informasi Proyek sesuai dengan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan informasi proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan pagu atau nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.
 
Informasi yang dihimpun oleh Arjuna News, salah satu warga saat ada dilokasi yang tidak mau disebutkan membenarkan pengerjaan pengaspalan tersebut dikerjakan sekitar Bulan Desember 2023. 

Kades‼️Diminta Turun Dari Jabatannya‼️Ini Alasannya⁉️Desa Peleyan, Kapongan Situbondo‼️ ((Part 1))

Dirinya kecewa kenapa pengerjaannya proyek pengaspalan asal asalan dan bisa dilihat secara langsung aspalnya sangatlah tipis, nyaris tidak dilumuri aspal hanya dilumuri pasir. Diperkuat dengan adanya rumput liar tumbuh secara bebas diatas aspal padahal pengerjaannya baru dikerjakan 2 bulanan atau dengan dengan kata tidak seumur melon.
 
Sementara itu, ketika Arjuna News mengkonfirmasi Kades Tenggir, Sugito melalui via telepon whatsapp tidak dapat merespon hingga berita ini ditayangkan. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top