Proyek Swakelola Tanpa Papan Informasi Di Desa Kesambirampak Asal Asalan


(Pekerjaan Drainase di Desa Kesambirampak, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo dikerjakan asal jadi. Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Siapa yang tak senang desanya dibangun sarana prasarana infrastruktur. Namun berbeda halnya dengan proyek Swakelola disinyalir asal asalan yang terletak di Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Saat tim Arjuna dilokasi pekerjaan drainase tersebut juga tanpa papan informasi proyek. Saat ditanyai salah satu pelaksana juga tidak ada di lokasi. 

 
Menanggapi hal tersebut Ketua LPK Jatim, Misyono menjelaskan bahwa, “Sangat disayangkan sekali pekerjaan yang seharusnya bisa dinikmati oleg masyarakat dikerjakan asal jadi. Pasalnya saat dilokasi tidak memakai molen walaupun molen ada dilokasi, hanya sebagai pajangan. Pekerja menggunakan manual sehingga adukan bisa jadi tidak merata. Ini kan sudah menyalahi pekerjaan proyek”, tanyanya. Sabtu, (04/06/2022).

 
Hal yang sama juga diungkapnkan oleh Ketua DPC LSM Penjara Situbondo, Fajar mengatakan bahwa, “Saya sudah konfirmasi ke pelaksana dan saya tanyakan terkait gambar pekerjaan tersebut, hanya mengatakan “tidak tahu menahu”. Dan paling lucunya hanya ketika cair saya hanya tanda tangan saja”, ungkapnya. 
 
Misyono menambahkan, “Bilamana hal ini dibiarkan kami tidak segan segan akan adukan ke APH bilamana ada korupsi”, pungkasnya. (Mus/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top