Rakor Fokwas Situbondo Bahas Profesionalisme Wartawan Guna Mendorong Kepercayaan Publik


(Foto: Puluhan Wartawan dari berbagai Media saat gelar Rakor (Rapat Kerja) Fokwas Situbondo. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Forum Komunikasi Wartawan Situbondo (FOKWAS) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema “Profesionalisme Wartawan Mendorong Kepercayaan Publik”. Bertempat di kediaman Tolak Imam, Wakil Ketua FOKWAS Situbondo, di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Sabtu, (23/03/2023)
 
Rakor ini dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media cetak harian, cetak mingguan, dan media online. Tujuan Rakor ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dan membangun kepercayaan publik khususnya terhadap media.

Kasek TK di Situbondo‼️Akhirnya Dipolisikan‼️Dianggap Sewenang Wenang Dalam Jabatan‼️ ((Full))

H. Hadi selaku Ketua Fokwas Situbondo, dalam sambutannya, menekankan pentingnya organisasi kewartawanan seperti FOKWAS untuk mengakomodir semua insan pers dan meningkatkan kualitas jurnalistik di Situbondo.
 
“Melalui FOKWAS, wartawan di Situbondo diharapkan dapat bekerja secara profesional dan sesuai dengan kode etik jurnalistik guna mendorong kepercayaan publik,” kata Hadi.
 
Ditempat yang sama, H. Sunawi selaku Pembina Fokwas Situbondo juga menyampaikan. “Untuk itu profesionalisme kerja wartawan untuk lebih ditingkatkan dengan karya jurnalistiknya. Hal inilah yang mana dalam eksistensinya akan mendorong kepercayaan publik. Contohnya kerjasama dalam bentuk pemberitaan di instansi pemerintah maupun swasta”.
 
“Namanya juga wartawan, ya menulis dengan karyanya. Dengan seperti itu bilamana kita mencintai profesi sebagai pekerjaannya sebagai penyampai informasi publik dan publikasi berupa advertorial dalam sebuah pemberitaan, untuk rejeki pastinya akan ikut, pokok tetap eksis lah”, sambungnya.
 
Dalam kesempatan itu, Tolak Imam selaku Wakil Ketua Fokwas Situbondo juga berpendapat, agar nantinya Fokwas menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pembekalan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan wartawan.
 
“FOKWAS akan terus berupaya meningkatkan kualitas jurnalistik di Situbondo agar media dapat dipercaya oleh publik,” tegasnya.

2 Kadus Desa Seletreng Situbondo‼️BANTAH BAPANG (Bantuan Pangan)‼️Di Jual ke Toko‼️ ((Part 1))

Beberapa poin penting yang dibahas dalam Rakor FOKWAS:
 
– Pentingnya profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugasnya.
– Ketaatan terhadap kode etik jurnalistik dan UU Pers No. 40 tahun 1999.
– Peningkatan kualitas jurnalistik melalui pelatihan dan pembekalan.
– Membangun kepercayaan publik terhadap media.
 
FOKWAS berharap dengan adanya Rakor ini, wartawan di Situbondo dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya dan media dapat dipercaya oleh publik. (Bujiono/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top