Sosok; Hendra Hemeto Turun Kelokasi Longsor Dan Banjir Berikan Bantuan Pribadi Di Bilato


 
Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si hari ini Jum’at 23 Desember 2022 turun langsung ke lokasi Longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
 
Tidak Butuh waktu beberapa jam tiba di lokasi, Wakil Bupati Hendra Hemeto melihat langsung lokasi longsor dan banjir, Kemudian memberikan bantuan Pribadi-Nya kepada warga masyarakat yang terdampak longsor dan banjir, di dampingi langsung oleh 2 orang Staf Khusus Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, diantaranya Bapak Rolly Hippy bersama Bapak Nikson Jusuf yang juga disaksikan Camat Bilato, H. Suharto Akaseh bersama 6 orang Kepala Desa terdampak bencana.
 
Dalam kesempatannya Wakil Bupati Hendra Hemeto mengharapkan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana agar bersabar atas musibah longsor dan banjir dan kita berdoa agar musibah longsor banjir ini tidak kembali terjadi lagi sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali menggunakan jalan ini.
 
” Saya berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat terdampak longsor dan banjir. Kita nuga berharap, bila mana ada yang dibutuhkan secara mendasar dari masyarakat agar dapat disampaikan kepada Camat atau kepada kepala desanya masing-masing serta kepada tim penanggulangan bencana untuk disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk kita tindak lanjuti,” harap Wabup Hendra Hemeto.
 
Saat ini masyarakat terdampak bencana masih perlu dibantu karwna kondisi jalan menuju desa totopo paling unjung masih sulit dilalui sehingga masyarakat masih perlu perhatian di karenakan usaha mereka hanyalah petani, kini terdampak longsor. 
 
Diakhir penyampaian-Nya, Wakil Bupati Gorontalo 2 kali lebih baik itu, menambahkan bahwa cuaca ektrim beberapa hari ini dan tingginya intensitad hujan sehingga mengakibatkan longsor dan banjir di beberapa desa yang ada di kecamatan Bilato.
 
“Harapan kita kepada  pihak-pihak terkait tetap memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak longsor dan banjir yang ada di Kecamatan Bilato saat ini,” tutup Wabup Hendra Hemeto. (Udun/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top