KPU Situbondo Gandeng Puluhan Wartawan Sosialisasi Pemilu Berintegritas Tanpa Politik Uang


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggandeng puluhan wartawan Situbondo guna untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Kali ini acara sosialisasi dengan tema “Pemilu Berintegritas Tanpa Politik Uang”.

 
Kegiatan KPU Situbondo ini berlangsung di BR Cafe Situbondo yang dihadiri oleh Puluhan Wartawan Situbondo, Bawaslu Situbondo, LBH NU Situbondo dan organisasi kemasyarakatan. Rabu, (20/12/2023).
 
Dalam kesempatan itu saat buka acara sosialisasi pemilu 2024, Marwoto, SE., Ketua KPU Situbondo melalui Devisi Hukum dan Pengawasan, Samsul Hidayat menjelaskan bahwa, “Sebelumnya beberapa kegiatan sosialisasi telah dilaksanakan oleh KPU Situbondo. Dan hari ini KPU mengadakan sosialisasi dengan tema (Pemilu Beeintegritas Tanpa Politik Uang)”.
 
Lanjutnya, dengan diadakannya sosialisasi ini sangatlah penting. Agar nanti pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.
 
“Syarat pemilu berintegritas yang pertama adalah regulasinya sudah jelas. Kedua adalah pemilu yang kompeten, jadi partai politik sebagai peserta memiliki pengkaderan yang baik. Sehingga partai politik yang berkontestasi akan memiliki nilai yang baik di masyarakat”, sambungnya.
 
“Dan yang ketiga adalah jadilah pemilih cerdas di Pemilu 2024. Keempat adalah birokrasi yany netral. Terakhir, yang kelima adalah penyelenggara yang kompeten dan berintegritas”, jelasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top