Miris ! Nenek Seorang Janda Tinggal di Gubuk Reyot Beralaskan Tanah di Desa Semiring Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Gubuk yang kelihatannya memang sudah jauh dari kata layak, gubuk tersebut berlokasi di RT. 02 RW. 06 Dusun Semiring Utara, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo ini milik Nenek Enni, (64) seorang janda yang tinggal sendirian ini cukup memprihatinkan kondisinya.

GRUDUK‼️Balai Desa Tanjung Glugur Oleh Ratusan Warga‼️Tabungan Paket Lebarannya Tak Kunjung Cair‼️

Pantauan Arjuna News, bahwa ia tinggal sendirian di gubuk bambu reyot dan gubuk yang ditinggalinya hampir roboh. Nenek Enni namanya. Ia sudah belasan tahun tinggal di gubuk yang terbuat dari bambu dan beralaskan tanah tersebut sejak suaminya meninggal dunia. Dan mempunyai anak yang sudah berkeluarga tetapi bisa dikatakan juga belum berkemampuan secara ekonomi.
 
Mirisnya, dinding bambu dan genting banyak yang bolong bolong, sehingga ketika ada hujan angin kondisinya pasti bocor.
 
Tidak hanya itu, di gubuknya pun tidak ada kamar mandi, sehingga untuk keperluan MCK ia menumpang.
 
“Iya sudah lama tinggal di sini sendirian, suami sudah meninggal dunia. Jadi memang benar hanya sebatang kara, walaupun ada anaknya namun untuk ekonomi juga kesulitan. Apalagi hanya jualan lontong yang setiap harinya tidak menentu penghasilannya, cukup untuk makan saja untung”, ujar salah satu tetangganya.

Miris‼️Nenek Seorang Janda‼️Tinggal di Gubuk Reyot Alaskan Tanah di Desa Semiring Situbondo‼️ Shorts

“Dan bertahun tahun juga tidak mendapatkan bantuan seperti pembangunan rumah tidak layak huni misal. Jadi sangat miris sekali dan kasian melihat kondisinya”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top