Danrem 133/NW Menghadiri Kegiatan Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. menghadiri kegiatan Konferensi Pers Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di ruangan Konferensi Pers Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Jl. Joesoep Dali Kel. Paguyaman Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo. Jum’at (11/2/2022).
 
Turut hadir dalam kegiatan Konferensi Pers Gugus Tugas penangan Covid-19 tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol DRS. Tony E.P Sinambela M,SI., Ketua Komda Kipi Covid-19 Dr. Muhamad zukri Antuke Sp. Paru, Jubir Satgas Covid-19 Dr.Triyanto S. Bialangi, M. Kes, Kadis Kesehatan Prov . Gorontalo Dr. Yana Yanti Suleman, SH,.
 
Dalam sambutannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo percayakan semuanya kepada pemerintah. Kami dari TNI-POLRI akan mendukung semua kebijakan pemerintah daerah Prov. Gorontalo dalam pelaksanaan Vaksinasi maupun dalam penanggulangan covid-19 tidak mungkin permerintah akan mengecewakan kepada masyarakat pasti pemerintah akan melakukan yang terbaik kepada masyarakat dan kita semuanya.
 
“Hal-hal yang terjadi vaksinasi agar segera dilaporkan, disana kami ada Babinsa dan Babinkatibmas, laporkan sampai kepada kami dan dilanjutkan lagi ke bapak Gubernur untuk di perbaiki bersama-sama demi masyarakat Gorontalo”, ungkap Danrem 133/NW.
 
Pada kesempatan yang sama, Karo Ops Polda Gorontalo mengatakan, kami siap membantu dalam percepatan vaksinasi dalam penanganan Covid 19. Kami mempunyai target untuk vaksinasi lansia pada akhir bulan ini harus 70% dan untuk anak-anak akhir maret sudah harus 100%.
 
Ketua Komda Kipi Covid-19 Dr. Muhamad Zukri Antuke Sp. Paru juga menyampaikan, jangan takut untuk datang ke tempat vaksinasi, karena tetap kami melakukan screening tidak semua langsung di vaksin,  ada tahap tahapannya.
 
“Bila timbul kejadian sesudah di vaksinasi agar masyarakat secepat nya melaporkan ke petugas vaksinasi. segera di tangani oleh pihak rumah sakit dengan semua biaya di tanggung oleh pemerintah”, imbuhnya.
 
Jubir Satgas Covid-19 dr.Triyanto S. Bialangi, M. Kes, menjelaskan terkait dengan perkembangan Covid-19 di Prov. Gorontalo, Masyarakat agar di himbau untuk tetap melaksanakan 3 M karena kesehatan itu adalah investasi kedepannya agar tetap menjaga dan terus mengantisipasi.
 
Menurut Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, kedatangannya dalam Konferensi Pers Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 ini adalah untuk mengetahui apa yang seharusnya dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, guna mensosialisasikan pencegahan lanjutan virus Covid-19, juga sebagai antisipasi virus baru (Omicron) yang saat ini penyebaranya mulai meluas khususnya wilayah Prov. Gorontalo.
 
“Konferensi ini sangat penting, tentunya kita akan bersama-sama instansi terkait melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Danrem 133/NW. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top