Respon Cepat Polisi Selamatkan 2 Wisatawan Tenggelam Saat Bermain Kano di Pantai Pasir Putih Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Patroli Satpolairud Polres Situbondo Polda Jatim dengan sigap menyelamatkan wisatawan yang tenggelam saat bermain kano di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. 
 
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH. menerangkan 
Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 14 April 2024, 3 anggota Satpolairud yang sedang patroli yakni Aipda Fasigai, Bripka Benny dan Bripka Fahrul mendengar teriakan minta tolong dari tengah laut kemudian anggota langsung merespon dan menyelamatkan 2 wisatawan anak-anak yang tenggelam dan saat bermain bermain kano didampingi orang tuanya. 
 
Ada 2 kejadian kecelakaan saat bermain kano, yang pertama wisatawan asal Jakarta an. Aryo bermain kano bersama anaknya kemudian tiba-tiba anaknya bangun dan terpeleset sehingga jatuh ke air. Karena panik orang tuanya berusaha menolong sambil berteriak minta tolong. Beruntung personil Satpolairud yang sedang patroli langsung sigap Menolong dan menyelamatkan dibawa ke pinggir pantai. 
 
Kemudian yang kedua, wisatawan dari Jember juga bermain kano dengan anaknya dan setelah ditengah laut anaknya lompat dengan tujuan berenang ke tepi lantai namun tidak kuat dan tenggelam. Anggota Satpolairud yang sedang patroli berjarak sekitar 3 meter melihat kejadian tersebut dengan cepat menyelamatkan dan membawa ke tepi pantai. 
 
“Dua wisatawan yang tenggelam berhasil diselamatkan dan setelah diberi pertolongan kondisi keduanya dalam keadaan sehat dan diserahkan kepada orang tua anak-anak tersebut” kata AKP Gede Sukarmadiyasa, Senin (15/4/2024)
 
Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan keselamatan saat beraktifitas di laut seperti berenang atau main kano wajib menggunakan life jaket atau pelampung. 
 
“Sebelumnya sudah Kami ingatkan berulang kali agar para wisatawan yang beraktifitas dilaut wajib memakai life jaket atau pelampung untuk mencegah hal tidak diinginkan seperti tenggelam” ucapnya. 
 
Sementara itu, Bapak Aryo pemudik asal Jakarta mengucapkan terima kasih atas pertolongan pihak Kepolisian Satpolairud yang telah sigap dan respon cepat menyelamatkan anaknya yang tenggelam saat bermain kano. 
 
“Alhamdulillah anak Kami bisa selamat. Saat kejadian Saya panik melihat anak jatuh dari kano dan tenggelam namun berkat kesigapan dan respon cepat Polisi yang sedang patroli di Pantai anak saya berhasil tertolong” ungkapnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top