Polres Situbondo Gencar Vaksinasi di Masjid, Masyarakat Bisa Ikut Setelah Tarawih


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan Polres Situbondo dan jajaran untuk menggelar vaksinasi 1, 2 dan booster di masjid-masjid usai pelaksanaan sholat tarawih.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Syiar Ramadhan yang digagas Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., dimana selama bulan Ramadhan berkeliling ke masjid-masjid melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat, menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus akselerasi vaksinasi untuk membantu target vaksin kabupaten Situbondo.

Malam ini, Syiar Kamtibmas digelar di Masjid Al- Muslimun yang berlokasi di Curah Jeru Tengah Desa Curah Jeru kec Panji kabupaten Situbondo, Selasa (5/4/2022)

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, Syiar Ramadhan dan Gebyar Vaksinasi digelar serentak setiap hari termasuk diwilayah Polsek jajaran bekerja sama dengan Takmir Masjid, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Pemerintah desa maupun Kecamatan. Pelaksanaannya selesai melaksanakan serangkaian ibadah salat isya dan tarawih.

“ Alhamdulillah, kegiatan Syiar Ramadhan dan gebyar Vaksinasi ini direspon antusiasme warga, terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi khususnya vaksin bosster “ ujaranya

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menyebut, kegiatan vaksinasi ini, merupakan upaya Polri dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi selama bulan Ramadan.

“ Vaksin tetap kita laksanakan selama bulan Ramadhan, intinya kami tetap melaksanakan. Warga yang ingin divaksin tetap dilayani di masjid-masjid usai shalat Tarawih untuk memudahkan warga. Target semua warga Situbondo sehat “ pungkasnya.

Selain itu, Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Al- Muslimun atas dukungannya sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Total masyarakat dan jamaah yang divaksin sebanyak 108 orang terdiri dari lansia, dewasa dan anak-anak.

Kegiatan vaksinasi Masjid Al- Muslimun desa Curah Jeru kecamatan Panji dihadiri oleh Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto, SH. MH, Kepala Dinas Kesehatan Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes., Kapolsek Panji Iptu Suwono, Camat Panji Syaiful Bari,S.Sos., M.M, dan Kepala Puskesmas Panji drg. Sugiono. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top