TNI Polri Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Sumberargo Situbondo


(Foto: TNI Polri Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Sumberargo Situbondo. Red).
Situbondo | Arjunanewsonlije.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi melanda wilayah kecamatan Sumbermalang mengakibatkan jembatan penghubung antar desa yakni Desa Sumberargo dengan Desa Petung hanyut diterjang banjir sehingga mengakibatkan aktifitas sehari-hari masyarakat terganggu.

Menyadari keseulitan tersebut, personil Polsek Sumbermalang dan Koramil Sumbermalang bersama-sama masyarakat bergotong royong membangun jembatan darurat dengan memanfaatkan bahan yang ada yakni bambu.

((Full)) Sambutan Bung Karna‼️Di Acara Rakor & Pengukuhan Forum PUSPA Rengganis 2023‼️

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. menyebutkan personil TNI Polri di Sumbermalang bergotong-royong dengan warga desa Sumberargo dalam proses pembangunan kembali jembatan yang rusak akibat terjangan banjir.

“ Untuk sementara dibangun jembatan darurat agar masyarakat di Desa Sumberargo dan Desa Pakem bisa beraktifitas kembali karena jembatan tersebut satu-satunya penghubung dua desa untuk transportasi kegiatan sehari-hari dan perekonomian masyarakat “ ungkap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Rabu (3/5/2023)

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan bahwa setelah dilaksanakan perbaikan, jembatan darurat sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat sebagai sarana trasnportasi dan dapat dilintasi kendaraan roda dua.

Aliansi Ulama TAPAL KUDA‼️Akui Kinerja POLISI‼️Jaga Kamtibmas Perayaan Idul Fitri 1444 H Kondusif‼️

“ Gotong royong personil TNI Polri membantu perbaikan jembatan adalah salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar. Ini juga bentuk sinergitas TNI Polri bersama Masyarakat dapat memecahkan permasalahan yang dialami warga “ ujarnya

Sementara itu, warga Desa Sumberargo Kecamatan Sumbermalang pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah nantinya dibangun jembatan yang lebih kuat dan tahan terhadap banjir. (Red)

Berita Terkait

Top