Miris ! Ponkesdes Desa Kilensari Belum Ada Fasilitas Air Mengalir, Kontradiksi Pernyataan Kadesnya !


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Keluh kesah lapisan masyarakat dan seorang  Bidan di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menjadi sorotan publik. Kenapa demikian PONKESDES yang ada di Desa Kilensari Panarukan yang di bangun dan sudah di tempati seorang Bidan mulai tahun 2018 hingga saat ini  tidak ada fasilitas Air yang mengalir,  pejuang kesehatan yang bertugas Bidan E Amd Keb, sangat berharap tempat kerjanya ada fasilitas air yang mengalir mengapa tidak. 

Gelar Debarkasi‼️Uji Coba Penembakan VL MICA KRI REM-331‼️Tiba di Dermaga Pelabuhan Panarukan‼️

Karena kita tahu air adalah salah satu kebutuhan apalagi di sini tempat pelayanan kesehatan Desa. menurut Bidan E Amd.Keb kepada Tim Arjuna News menuturkan, “Saya kadang sampek malu ketika ada pasien yang memeriksakan anak kecil dan mereka bertanya butuh numpang kamar kecil Ibu Bidan? Ya saya jawab jujur di sini tempatnya ada cuman airnya tidak ada”, ungkapnya dengan rasa malu.
 
Mirisnya, “Ini malah saya setiap hari kerja saya harus ribet bawa air dari rumah sendiri ya baik untuk ke kamar kecil dan cuci tangan”, tutur Bidan E Amd keb kepada ArjunaNewsonline.
 
Ia membenarkan kembali, “Silahkan mas cek sendiri lagi, kalau saya bohong”, dengan nada menyakinkan.
  
Di tempat terpisah Tokoh masyarakat pemerhati kesehatan Desa kilensari panarukan sebut saja NN melalui sambungan telponnya kepada Tim ArjunaNewsonline. Jumat, (28/04/2023). membenarkan kalau di salah satu Ponkesdes di Desa kami, “Belum ada Sambungan Air yang mengalir. (Ya. Red)  kami berharap kepada pemerintahan  Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan agar supaya mengupayakan sambungan Air untuk fasilitas kesehatan di tempat tersebut. Karena sangat penting dan bermamfaat kepada  masyarakat untuk pelayanan kesehatan”, jelasnya.

🔴 Aksi BUNG KARNA‼️Ternyata‼️Naiki Slender (Alat Berat) Musnahkan Ribuan Botol Miras‼️Piawai Juga‼️

Namun Berbanding terbalik ketika sebelumnya Kades Kilensari, Sugiono Kecamatan Panarukan saat di jumpai Tim ArjunaNewsonline di Aula kantor Desa Kilensari menyatakan kalau Air yang dikeluhkan masyarakat dan Bidan di Ponkesdes, “Sudah kami pasang silahkan di cek lagi ke sana”, katanya.
 
Lagi-lagi Kades Kilensari, Sugiono melalui via whatsappnya justru tetap bersikekeh dengan mengatakan, “Sudah kok, silahkan di cek lagi. Dan itu Air PAM memang dikelola oleh BumDes”, singkatnya. 
 
Namun kenyataannya sampai berita ini diterbitkan dengan menunggu info dari Kades setempat akan mengkonfirmasi pihak-pihak dan menanyakan kebenarannya tidak ada informasi yang berarti. Fasilitas Air di Ponkesdes Desa Kilensari belum ada air yang mengalir sesuai apa yang menjadi keluhan kepada Arjuna News. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top