DPC Partai Gerindra Situbondo Adakan Burung Berkicau se-Nusantara di Situbondo


(Foto: DPC Partai Gerindra Situbondo Adakan Burung Berkicau se-Nusantara di Situbondo. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Situbondo gandeng pecinta burung berkicau The Winner Java BC Situbondo untuk merayakan HUT Ke 14 Partai Gerindra “Bersatu Membangun Bangsa” dan juga lomba tenis meja serta lomba catur yang dilaksanakan tanggal 12-13 Februari 2022.

🔴 DPC Partai Gerindra Situbondo‼️Adakan Burung Berkicau‼️se-Nusantara di Situbondo‼️

Kali ini Lomba Burung Berkicau bertempat di Dusun Blikeran, Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu, (12/02/2022) sekitar pukul 11.00 Wib hingga selesai.

Suporter Terbaik‼️Suara Burung Kenari‼️Lomba Burung Berkicau se-Nusantara‼️di Situbondo, Jatim ⁉️

Peserta lomba dibuka secara umum, ada 6 (enam) kota yang dominan mengikuti lomba tersebut diantaranya Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Probolinggo bahkan sampai Surabaya. Pelakasanaan Lomba mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Dalam kesempatan itu, Djaenur Ridoh mengatakan bahwa, “Memang kegiatan tersebut kita adakan dalam rangka menyambut HUT Ke 14 Partai Gerindra. DPC Kabupaten Situbondo mengadakan 3 kegiatan yakni Lomba Catur, Lomba Tenis Meja dan Burung Berkicau”.
 
Dia menambahkan, “Hal ini guna untuk melestarikan habitat burung dan pelaksanaan Lomba Burung Berkicau sesuai dengan Prokes (Protokol Kesehatan) dengan menyiapkan masker 500 dan memberikannya kepada peserta lomba”.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Lomba, Edy Gondrong kepada awak media mengatakan bahwa, “Lomba dan pameran burung berkicau se-nusantara ini diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh Indonesia di antaranya kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Surabaya”. 
 
Edy Gondrong juga menambahkan bahwa, dalam lomba tersebut, ada enam jenis burung yang ikut dalam ajang lomba bergengsi tersebut.
 
“Jenis burung itu adalah Cendet, Love Bird Balibu P1, dan Love Bird Fighter, Kenari, Cucak Hijau, Murai Batu dan Sogon,” pungkasnya. (Anda/Red)

Berita Terkait

Top