Pengajian Kebangsaan “Satu Abad” NU Menguatkan Nilai-Nilai Kebangsaan di Aula GOR Baluran Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pelaksanaan Program Kerja dari Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Pengajian Kebangsaan Satu Abad Nahdlatul Ulama’ (NU) di Aula GOR Baluran Kabupaten Situbondo. Kamis, (08/12/2022).
 
Acara ini dihadiri oleh Lembaga Dakwah PBNU, Roiz Surya PBNU, Ketua MUI Situbondo, Ketua Tanfidziah PBNU beserta jajarannya, Forkopimda Situbondo yakni Bupati Situbondo, Kodim 0823 dan sejumlah Camat serta Kades se Kabupaten Situbondo, ada sekitar 1.000 orang dari unsur Alumni PMII dan Anggota aktif.
 
Dalam sambutannya Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Pengajian Kebangsaan “Satu Abad” NU ini. Kota Santri Pancasila di Situbondo bukan hanya slogan. Akan tetapi benar-benar menerapkan kajian Jami’iyah Nahdatul Ulama’ yang ada di Situbondo”, ucapnya. 
 
Ketua PC IKA PMII Situbondo, Hadi Prianto menyampaikan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia yang telah ikut mensukseskan Acara Pengajian Kebangsaan ini”, jelasnya.
 
Ia menambahkan, “Ini merupakan Program Kerja dari IKA PMII Kabupaten Situbondo, yang mana kita merencanakan memang dalam rangka Satu Abad NU untuk memberikan Kontribusi pemikiran kepada seluruh Kader Warga NU. Yang dituangkan dalam konsep Pengajian Kebangsaan yang dilaksanakan hari ini”.
 
Berharap, “Alumni IKA PMII, PC PMII, dan Warga di Kab. Situbondo bisa menguatkan Nilai-nilai Kebangsaan menjaga NKRI sebagai harga mati dan meningkatkan ke Aswaja’an di NU”, pungkasnya kepada Arjuna News. (Mus/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top