Siswa Siswi SMK Ikuti Program GYM Dari Kementerian LHK Melalui Perum Perhutani KPH Bondowoso


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Perkembangan trend green lifestyle yang sudah mulai tumbuh dan berkembang dikalangan muda millenial. Yang menjadi momen tersendiri bagi Kementrian Lingkungan Hidup dan untuk membentuk gerakan kesatuan. Dalam rangka menumbuhkan budaya ramah dan cinta akan lingkungan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Aksi Paskibraka Kecamatan Panarukan‼️Pengibaran Bendera Merah Putih 🇮🇩‼️17 Agustus 2023‼️

Ronny Merdyanto Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso pasca penutupan Green Youth Movement (GYM) yang berlangsung kemarin di aula Silva perhutani 26/8/23 dan di ikuti oleh beberapa siswa dan siswi dari sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK), saat di konfirmasi oleh media mengatakan bahwa GYM merupakan program dari Kementrian LHK yang sudah di gelar sejak tanggal 21 agustus dan berakhir pada hari ini Sabtu 26 Agustus 2023″.
 
“Alhamdulillah para siswa/siswi dapat menerima dengan baik, mereka terlihat fokus dan antusias mengikuti seluruh program yang diberikan. Saya sangat bangga dengan keperdulian dan kecintaan mereka terhadap lingkungan hidup dan keberadaan kawasan hutan. Tentunya sebagai penyangga kehidupan masyarakat, saya berharap mereka dapat menjadi generasi penerus perjuangan para rimbawan untuk mempertahankan eksistensi dan melestarikan kawasan hutan”, ujar Ronny.
 
Tujuan dari program GYM adalah meningkatkan pengetahuan, bertukar pengalaman dan meningkatkan pemahaman para generasi muda dalam pengelolaan lingkungan yang pada akhirnya mereka diharapkan dapat menjadi pelopor serta duta penyelamat  lingkungan hidup dan kehutanan, 
Pada bulan Oktober 2023 insyaallah ibu Siti Nurbaya menteri lingkungan hidup dan kehutanan berkenan melantik para siswa yang mengikuti GYM sebagai duta hijau (Green Ambasador) melalui gerakan menanam serentak, pungkas Ronny.

Babat Ilalang & Bekas Tunas Tebu‼️Sengketa Lahan Warga Desa Kendit bersama PG. Wringin Anom‼️

Dari pantauan media selama 6 hari pelaksanaan program GYM oleh Perum Perhutani Bondowoso diikuti oleh siswa-siswi dari SMAN 1, SMAN 3 SMK 1, SMK 2, SMK 3, SMK 4 dan SMA Muhammadiyah yang ada di kabupaten Bondowoso. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top