Bang Ipoel Tuntaskan Sehari Serahkan Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 di 2 Parpol


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News sejumlah figur yang mendaftarkan dirinya untuk maju di percaturan politik Kabupaten Situbondo sudah tampak keseriusannya. Diantaranya Petahana yang mendapat Golden Tiket Koalisi Partainya (Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura) dengan mengusung Bung Karna, Mas Rio (Patennang), Syaiful Bahri mantan Ketum Garda Sakera, Karnadi (Rektor Unars), dan Supriyono, SH (Advokat Situbondo).

 
Namun kali ini keseriusan itu ditampakkan oleh Syaiful Bahri atau yang dikenal dengan sebutan Bang Ipoel ini menyelesaikan pendaftarannya di 2 parpol dalam sehari. Pertama, dengan bersama ratusan simpatisannya dan memakai baju khas sakera Bang Ipoel menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo. Selasa, (07/05/2024).
 
Dalam kesempatan itu, Rudi Afianto, S.Pd., M.Pd., selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan bersama para banteng banteng secara langsung menerima kedatangan Bang Ipoel di kandangnya. Ia mengatakan, “Berkas Bang Ipoel sudah kami terima. Dan ini adalah bentuk keseriusan beliau (Bang Ipoel. Red) denga mengantarkan berkas pendaftaran Pilkada 2024 dengan diantarkan warga”.
 
Menurutnya, “Dalam diskusi tadi Bang Ipoel siap ditugaskan apa saja, sebagai bukti kalau sebagai Calon Bupati ia siap. Kalau partai ada pertimbangan lain kalau beliau sebagai Calon Wabup Situbondo bergandengan dengan yang lain, beliau tetap siap”, ujar Rudi yang sekaligus Anggota Dewan 3 periode ini.
 
“Sudah ada 2 orang yang menyerahkan formulir (Yakni Bang Ipoel dan Supriyono. Red) dan 3 orang yang mendaftar belum mengembalikan formulir. Namun kita masih punya waktu sampai tanggal 15 Mei 2024 mendatang”, pungkasnya.
 
Kemudian Tim Bang Ipoel bersandang ke DPD Partai Nasdem Stubondo dengan menyerahkan formulir pendaftaran Pilkada 2024.
 
Kedatangannya sudah disambut oleh Pengurus DPD Partai Nasdem Situbondo yang secara simbolis kemudian diserahkan ke Mashudi selaku Bapilu DPD Partai Nasdem. 
 
Dalam press releasenya Bang Ipoel menyampaikan bahwa alasan dirinya untuk mendaftarkan diri dan keseriusannya untuk maju di Pilkada 2024. “Tidak lain adalah kemauan masyarakat Situbondo (Ada yang wilayah barat maupun wilayah timur. Red). Untuk itu saya siap Maju di Pilkada 2024 agar bisa untuk memberi kontribusi untuk Kabupaten Situbondo”.
 
Motivasi dirinya Bang Ipoel Maju di Pilkada 2024, “Pertama, saya sudah 7 tahun lamanya bergerak di jalanan menyoroti polesi atau kebijakan bersama rakyat. Dan selama itu rakyat masih belum menerima kebijakan yang pro rakyat”.
 
“Lebih baik saya berada di dalam kekuasaan yang membuat kebijakan yang pro kepada rakyat, tanpa harus ada yang tersakiti…Situbondo Bangkit….”, dengan mengakhiri wawancaranya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top