Pekerjaan PAMSIMAS Desa Panji Kidul Situbondo Tak Sesuai SPEK & Abaikan Juknis


(Foto: Pekerjaan PAMSIMAS Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo Tak Sesuai SPEK & Abaikan Juknis)

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Siapa yang tak senang bilamana sarana prasana untuk masyarakat dibenahi serta dibangunkan. Namun berbeda halnya dengan Pamsimas Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo menjadi sorotan Tim Investigasi LBH Cakra. Ini menjadi PR dinas terkait dengan kepengawasannya terkait pekerjaan yang bisa bermanfaat dan berguna kepada masyarakat, sebab pekerjaan bilamana tidak maksimal akan tidak berguna bagi masyarakat itu sendiri.

 
Hal ini diakui sejak awal sudah di lakukan pembinaan terhadap satlak dan KKMnya. Bahkan denan Kepala Desa Panji Kidul pun juga pernah di lakukan pemberitahuan. 
 
Pantauan Tim Investigasi LBH Cakra, Sugiyanto mengatakan bahwa, “Saya lihat alat bor yang di pakai itu tidak sesuai dengan spesifikasinya. Tetapi dari pihak Pemdes dan Satlaknya mengabaikan saja”. Rabu, (10/11/2021).
 
“Padahal sudah jelas di juknisnya untuk alat pengeboran air bersih / PAMSIMAS yang berbasis masyarakat itu supaya bisa tembus  ke akuifer / sumberdaya air yang bersih itu alat bornya dari mesin penggeraknya harus pakek mesin mobil yang 4 silinder & ber SIAB. Sehingga   bisa menerbitkan SIPPAT”.
 
Dia menambahkan, “Tetapi untuk yang Desa Panji Kidul memakai alat bor yang mesin penggeraknya pakai Dompeng. Sehingga tidak sesuai dengan spesifikasi dan tidak mengikuti petunjuk teknis yang tertulis”.
 
“Maka dari itu kami dari Tim LBH Cakra. Menduga kuat dari pihak Satlak dan KKMnya pada waktu lelang terbuka di Desa tidak dilakukan dengan prosedur. Waktu lelamg terbuka di Desa tersebut, sebab peserta lelangnyapun tidak jelas CV apa saja DAN sanpai saat ini tidak bisa menunjukkan dukumentasinya”, pungkasnya. (Misy/Red)
 
 

Berita Terkait

Top