Lantik 85 PPK se Kabupaten Oleh KPU Situbondo Untuk Pemilu 2024


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo lakukan Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024 se Kabupaten Situbondo. Pelantikan berlangsung di Graha Wiyata Praja, Aula Lantai II Setdakab Situbondo. Rabu, (04/01/2023).

Kades Peleyan, Panarukan‼️ Diduga Pakai Uang Ratusan Juta‼️Dana TKD & BLT Desa Tahun 2022‼️ (Part 1)

Ketua KPU Situbondo menjelaskan, jumlah PPK yang dilantik pada hari ini ada 85 orang. Dalam undang-undang, pihaknya diminta untuk memberikan porsi kepada kaum perempuan. Dari 85 anggota PPK, 22 orang diantaranya adalah kaum perempuan. Ini amanat KPU Pusat, yakni kuota 30 persen PPK itu harus terpenuhi. 
 
“Alhamdulillah kami mendekati. Kalau 30 persennya itu 25 orang. Sementara yang kami rekrut dari kaum perempuan ada sekitar 22 orang,” bebernya. 

🔴 Ada 85 Orang PPK se Kabupaten Yang Dilantik dsn Disumpah‼️Oleh KPU Situbondo‼️

Selanjutnya, Marwoto meminta kepada anggota PPK KPU Situbondo untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Jajaran Forkopimka. Karena kantornya nanti di sana (kecamatan).
 
“Jadi setelah pelantikan, usahakan silahturahmi dengan Camat, Kapolsek dan Danramil serta rekan kita dari Panwaslu,” pesannya.
 
Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, anggota PPK KPU Situbondo dalam menjalankan tugasnya di Pemilu Tahun 2024 dengan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (JURDIL).
Karena pada tahun 2024, kegiatan Pemilu berbeda dengan tahun sebelumnya.
 
“Kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, di bulan Februari. Kemudian bulan Oktober, ada Pemilu serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati serta Wakil Bupati juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ucap Bung Karna (sapaan akrab Bupati Situbondo) dalam sambutannnya.
 
Bung Karna juga meminta kepada Sekda Situbondo untuk mengirim surat kepada 17 camat guna menyediakan tempat yang layak bagi anggota PPK. Selanjutnya, ruangan yang kurang  memadai bisa dicek, karena anggaran perbaikan kantor ada.
Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan fasilitas yang baik kepada anggota PPK hingga PPS KPU Situbondo.
 
“Terkait anggaran Pemilu, tolong Pak Sekda agendakan rapat bersama anggota KPU dengan TAPD. Sehingga anggaran untuk Pemilu ini segera kita bahas sesuai dengan keinginan kita bersama. Tentunya dengan mempertimbangkan keuangan Pemkab Situbondo,” pintanya.
 
Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Wabup Nyai Hj. Khoirani, Komisioner KPU Situbondo, Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapiq, Sekdakab Wawan Setiawan serta 85 anggota PPK KPU Situbondo. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top