Bung Karna Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Polres Situbondo


(Foto: Bung Karna “Bupati Situbondo” (tengah) pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat semeru 2023 di halaman Mapolres Situbondo. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. memimpin apel gelar pasukan Operasi  Ketupat Semeru tahun 2023  di halaman Mapolres Situbondo, Senin (17/4/2023).

Bung KARNA‼️Bupati Situbondo‼️Apresiasi Kinerja POLISI‼️Tumpas Miras & Penggunaan Obat T3rl4r4n9‼️

Didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, S.E, Bung Karna sapaan akrab Bupati Situbondo membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang menyebutkan hari ini telah dimulai Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” yang berlangsung selama 14 (empat belas) hari mulai 18 April sampai dengan 01 Mei 2023 serta dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkan) mulai 2 sampai 9 Mei 2023.
 
Ke depankan langkah-langkah Humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan Presisi sebagaimana harapan masyarakat.

Wajah Baru‼️Lembaga Perlindungan Konsumen‼️LPK GPPKM Situbondo, Jatim‼️ ((Wawancara Eksklusif))

Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap Pos Pam, Pos Yan maupun Pos Terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.
 
“ Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang ibadah bagi kita semua,” ucap Bung Karna
 
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru tahun 2023  ini, dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan  merayakan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilayah kabupaten Situbondo.
 
Ditempat yang sama, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan dalam Operasi Ketupat tahun 2023 ini, Polres Situbondo menyiagakan sekitar 450 personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Damkar, Perhutani, otoritas Pelabuhan, Senkom dan Instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya. 
 
Untuk mewjudkan mudik aman, nyaman dan berkesan sesuai arahan Presiden dan Pimpinan Polri, Polres Situbondo menyiapkan 5 Pos Operasi Ketupat Semeru yang terletak di jalur Pantura yang terdiri dari 1 pos Pelayanan dan 4 pos Pengamanan yakni Pos Pelayanan Utama Raya Banyuglugur, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pam Kota, Pos Pam Jangkar, dan Pos Pam Baluran
 
“Berbagai langkah-langkah dan fasiltas di jalur mudik Pantura Situbondo sudah dipersiapkan dengan baik, tentunya untuk memberikan rasa aman dan suasana yang nyaman kepada pemudik sejak keberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan yang terpenting selamat selama perjalanan “ tutupnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top