Dandim 0823 Situbondo: Giat Kampung Pancasila GPM Situbondo Sudah Luar Biasa


(Foto: Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. meninjau langsung kesiapan kampung Pancasila di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji dan Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Kamis (10/03/2022).

⭕ Dandim 0823 Situbondo‼️Giat Kampung PANCASILA‼️GPM Desa Curah Jeru‼️Sudah LUAR BIASA‼️

 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya yang mana warga setempat mencetuskan di GPM (Griya Panji Mulya) sebagai Kampung Pancasila. 

🔴 Beginilah Indahnya TOLERANSI ‼️KAMPUNG PANCASILA‼️Di GPM Desa Curah Jeru, Situbondo‼️

Kampung ini berada di RW 12 yang terdiri dari RT 1 sampai dengan  7 Perum GPM Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dan kali ini giat kunjungan oleh Kasdim ke Kampung Pancasila untuk melihat persiapan atas kampung tersebut yang sebelumnya oleh Danramil Kecamatan Panji.
 
Hadir dalam acara tersebut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Muspika Kecamatan Panji, Pemdes Curah Jeru, BPD Desa Curah Jeru, Pengurus Kampung Pancasila GPM RW 12 dan Ketua RT 1-7, Pembina Kampung Pancasila Bapak Sugeng Winoto, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ibu Ibu PKK RW 12, dan anggota dr kodim 0823 Situbondo serta Koramil Panji yang bertempat di Posko Kampung Pancasila GPM RW 12, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Kamis, (10/03/2022).
 
 
Pada sambutannya, Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. meninjau langsung Kesiapan Kampung Pancasila di GPM Desa Curah Jeru. “Proses giatnya sudah luar biasa, tinggal yang belum agar segera digiatkan”, ujarnya. Kamis, (10/03/2022).
 
“TNI-AD memiliki program pembentukan Kampung Pancasila. Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama”, imbuh Dandim Situbondo.
 
Lebih lanjut, “Pembentukan Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Akan tetapi, kehidupan masyarakat di Kampung Pancasila ini setiap harinya penuh dengan kebersamaan dan kerukunan”.
 
“Prilaku dalam kehidupan bermasyarakat di Kampung Pancasila ini harus mencerminkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pembentukan Kampung Pancasila ini juga harus ada kerjasama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat agar kehidupan masyarakat di Kampung Pancasila selaras dengan norma-norma kebersamaan”, harap Dandim Situbondo.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Kampung Pancasila, “Alhamdulillah berkat dukungan, doa, kerjasama semua pengurus dan Ketua RT 1-7, berserta warga dan tokoh agama, pemuda kami mewakili semuanya mengucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah Swt yang membalasnya”, yang sekaligus Ketua RW. 12 Bapak Agus Seniman.
 
Ia menambahkan, “Giat ke depan yang belum segera dilaksanan sesuai rencana yang sudah ditentukan. Insya Allah kegiatan tersebut akan berjalan lancar, karena berkat gotong royong semuanya. Amin”.
 
“Dan hal ini juga bertujuan untuk memberikan nilai nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa. Lebih cinta kepada Bangsanya sendiri, NKRI Harga Mati,” pungkasnya. (Agus/Red)

Berita Terkait

Top