NGOBRAS “ Ngobrol Santai Bareng Polantas” di Warkop Mega Besuki


Situbondo | Arjunanewsonline.com –  Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan program Ngobras atau Ngobrol Bareng Polantas di warung kopi (Warkop) Mega yang berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam program tersebut Unit Kamsel memberikan edukasi tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara kepada masyarakat yang sedang ngobrol dan ngopi di warkop. Kamis, (22/12/2022).

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan, cara-cara yang dilakukan adalah bertujuan menarik simpatik masyarakat sehingga apa yang disampaikan Polisi bisa diterima dan diikuti yakni mau mematuhi peraturan saat berkendara di Jalan Raya.

DPD IWO Situbondo‼️Resmi Dibentuk Tahun 2022‼️Digital Sebagai Urat Nadi IWO‼️ ((Part 2 ))

Dalam obrolan santai tersebut, petugas juga menguji pengetahuan masyarakat dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar lalu lintas termasuk peralatan yang harus disiapkan sebelum berkendara seperti helm.

“Dengan obrolan santai dengan masyarakat, diharapkan lebih mudah menyampaikan pesan pesan kamtibmas khususnya dibidang lalu lintas. Yang terpenting tumbuh kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan berkendara “ jelasnya.

Dari kegiatan itu masyarakat menyambut baik dan berterimakasih atas sosialisasi dan pembagian helm gratis dari Satlantas Polres Situbondo. Mereka antusias bertanya tentang sosialisasi yang di berikan, terutama tentang pengurusan SIM dan pajak kendaraan. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top