Selama Libur Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Personel di Tempat Wisata


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres SITUBONDO Polda Jatim meningkatkan patroli pengawasan di lokasi wisata yang menjadi jujukan masyarakat pada libur lebaran salah satunya adalah di Wisata Bahari Pasir Putih. 
 
Patroli di Pantai Pasir Putih ini terdiri dari personel gabungan Samapta, Satlantas, Satpolairud dan Polsek Bungatan serta personel di Pos Operasi Ketupat Semeru 2024. 

Penyebrangan Pelabuhan JANGKAR‼️PENUMPANG Banyak TERLANTAR‼️Beli Tiket MAHAL‼️Lagi² PUNGLI⁉️ (Full)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH. mengatakan patroli ini untuk memantau aktifitas masyarakat atau pengunjung yang yang berenang untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut seperti tenggelam pada saat beraktifitas berenang.
 
Patroli tidak hanya di Wisata Bahari Pasir Putih saja. Beberapa tempat wisata yang ada di jalur Pantura juga dilakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung ataupun para pemudik yang singgah,” katanya, Kamis (11/4/2024).
 
Pengamanan lokasi wisata, terutama di sepanjang Jalan Raya Pantura Situbondo diperlukan karena sebagai jalur nasional dan diperkirakan banyak pemudik yang singgah.
 
Tercatat data pengunjung di Wisata Bahari Pasir Putih sebanyak 592 orang dewasa, 25 anak-anak, Mobil 103 unit, Bus Mini 8 unit dan sepeda motor 56 unit. 

Hari AL QUDS Internasional‼️Majelis AHLUL BAIT 🇮🇩 SITUBONDO‼️Aksi Bela & Peduli PALESTINA🇵🇸‼️

Menurutnya, pengunjung didominasi pemudik yang memanfaatkan Wisata Bahari Pasir Putih sebagai rest area sebelum melanjutkan perjalanan.
 
“Peningkatan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang merayakan liburan lebaran,” tutupnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top