Wisata Pantai Pasir Putih Dipadati Pengunjung, Wakapolres Situbondo Tinjau Kesiapsiagaan Posko Coast Guard


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S., S.T., S.I.K., M.I.K. meninjau kesiapsiagaan personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan pengunjung dikawasan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jum’at (12/4/2024) 
 
Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres didampingi Kasat Samapta AKP Supdendi, dan Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto. 
 
Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa menyampaikan untuk momen lebaran ini kita ada posko pelayanan dan pengamanan di tempat keramaian atau tempat wisata, mall, pasar dan tempat lainnya yang menjadi tujuan liburan atau aktivitas masyarakat selama lebaran Idul Fitri 1445 H. 
 
Untuk Wisata Bahari Pasir Putih sudah disiapkan Posko Coastguard yang terdiri dari personel gabungan pemantau keselamatan dan keamanan pengunjung wisata terdiri dari personel Satpolairud Polres Situbondo, TNI AL dan Tim SAR. 
 
Dari posko tersebut, Tim Coast Guard yang berada di Pintu 3 Wisata Bahari Pantai Pasir Putih, terletak di pinggir pantai dengan jangkauan pengawasan  cukup luas sehingga memudahkan pemantauan aktifitas pengunjung terutama saat mandi dilaut. 
 
“Hasil pengecekan di Posko Coast Guard, semua sarana dan personel sudah lengkap berikut Kapal Patroli Satpolairud lengkap Bahari Pantai Pasir Putih, lengkap beserta rompi/jaket keselamatan dan pelampung” terang Kompol I Made Prawira Wibawa.
 
Lebih lanjut, Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa menekankan agar personel yang bertugas pengamanan agar selalu menyiarkan melalui pengeras suara yang tersedia di Posko Coast Guard terkait imbauan keselamatan dan keamanan kepada pengunjung yang beraktifitas mandi dilaut. 
 
“Jangan pernah lelah untuk mengingatkan para pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih demi keamanan dan keselamatan saat beraktifitas mandi dilaut” pesannya. 
 
Update jumlah pengunjung per Jumat tanggal 12 April 2024 tercatat sebanyak 672 orang. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top