Madin Miftahul Ulum Andongsari, Jember Adakan Haflatul Imtihan Bersama Ribuan Wali Santri dan Santri


Jember | Arjunanewsonline.com – Imtihan sebuah istilah asing di telinga kalangan masyarakat yang kurang begitu tahu tentang dunia pesantren. Tidak terkecuali bagi masyarakat pesantren istilah imtihan adalah sebuah ungkapan yang sudah umum, biasa kita sebut dengan nama malam Haflatul mtihan Wal Ikhtibar, Imtihan atau Haflatul Imtihan Wal Ikhtibar adalah sebuah istilah dalam dunia pesantren yang merujuk pada malam perpisahan santriwan-santriwati Pondok Pesantren yang telah lulus menempuh pendidikan madrasah diniyah.
 
Hal inilah yang menjadi kegiatan Yayasan Bustanul Ulum Andongsari, Jember adakan Haflatul Imtihan bersama ribuan wali santri dan santri. Pantauan Arjuna News Acara Haflatul Imtihan yang ke-18 Madrasah Diniyah dan TPQ Bustanul Ulum Andongsari, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember,, Jawa Timur. Sabtu, (11/03/2023) malam sekitar pukul 19.30.wib.

🔴 Klarifikasi Adanya Penarikan & Penggunaan Dana BOS‼️Di SDN 1 Mimbaan Situbondo‼️

Adapun yang hadir ribuan orang yang terdiri undangan 250 wali santri dan masyarakat sekitar Desa Tugusari. Rententan acara dilaksanakan oleh Madin Bustanul Ulum dan TPQ Miftahul Ulum Andongsari Desa Tugusari, yakni.
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Al qur’an
3. Sambutan dari pengasuh Ustad Samsul Miadi
4. Pemberian hadiah dari para santri yang juara mengikuti berbagai lomba seperti lomba Tartil Qur’an, sambung ayat, tanya jawab, menghafal ayat-ayat, dll
5. Hiburan Tari Jafen para santri
6. Ceramah agama
7. Doa penutup.

Polemik Sengketa Tanah‼️Di Desa Juglangan, Situbondo‼️Berakhir di PN & APH Situbondo‼️

Dalam perayaan imtihan diramaikan dengan kesenian-kesenian/penampilan islami serta berbagai lomba dan pengajian akbar dengan mengundang beberapa ulama untuk memberikan ceramah agama.
 
Salah satu Wali Santri Lutviatun Hasanah, mengungkapkan kegembiraannya sebab yayasan tersebut dinilai memberikan yang terbaik bagi para santri.
 
“Saya merasa sangat senang anak saya bisa ngaji dan belajar di yayasan Madin Miftahul Ulum. Bagi kami para ustad dan ustazah memberikan yang terbaik bagi para santri”, ucapnya kepada Arjuna News.
 
Ditempat yang sama, pengasuh Yayasan Madrasah Miftahul Ulum Ustad Samsul Miadi, “Kita akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik. Kami para santri di yayasan ini dan kami terus berjuang untuk terus maju serta bisa selalu memberikan yang terbaik bagi para santri”, pungkasnya. (Totok/Red)

Berita Terkait

Top