Ribuan Peserta Karnaval Budaya Nusantara se Kecamatan Panji Situbondo Bentuk Cinta Tanah Air


(Foto: Salah satu peserta Karnaval Budaya Nusantara se Kecamatan Panji yakni (Meisya Dwita Ramadhani Putri) siswi KB Rumah Pintar, Kelurahan Mimbaan, Kabupaten Situbondo tampak memegang nomor urut peserta. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan peringati HARJAKASI 205 Tahun 2023 adakan Karnaval Budaya Nusantara ini di inisiasi oleh Himpaudi, IGRA, IGTKI se Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang diikuti oleh puluhan lembaga dan ribuan peserta. 

AKSI Siswi PAUD Rumah Pintar‼️Memeriahkan HUT Kemerdekan RI 🇮🇩 Ke-78‼️Kelurahan Mimbaan Situbondo‼️

Adapun puluhan kelompok yang diikuti ribuan peserta dari lembaga PAUD, TK, KB dan RA ini kurang lebih 51 kelompok se Kecamatan Panji. Antusiasme ribuan peserta memadati Alun Alun Kota Situbondo yang merupakan Start di depan Pendopo Aryo Situbondo dan Finish di Jalan Irian Jaya (Depan Pasar Mimbaan Baru). Rabu, (30/08/2022).
 
Salah satu peserta Karnaval Budaya Nusantara dari Kelompok Belajar (KB) Rumah Pintar Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji ini tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sontak ribuan peserta ini berjalan kaki dengan semangatnya walaupun di terik matahari tidak mematahkan arang. Bahkan tidak sedikit peserta Karnaval Budaya Nusantara ini harus merogoh kocek sendiri untuk membanggakan putra putrinya dengan memakai pakaian Adat Nusantara Indonesia.
 
Hal ini juga menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dengan mengusung tema Karnaval Budaya Nusantara dengan memakai pakaian adat Nusantara. Dan mengenalkan sejak dini adalah bentuk “CINTA TANAH AIR”  dengan mengimplementasikan dengan Karnaval tersebut. Tampak segala penampilan peserta Karnaval dengan pernak pernik kostum yang dipakai, bahkan ribuan Ibu Ibu peserta anak anak PAUD, RA, TK dan KB juga ikut memeriahkan Karnaval tersebut.
 
Pantauan Arjuna News Pawai Karnaval Budaya Nusantara se Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo berjalan sukses dan lancar hingga usai acara. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top