AKBP Andi Sinjaya: Media Center Wicaksana Laghawa Adalah Rumah Kita, Rumah Insan Pers Situbondo


(Foto: AKBP Andi Sinjaya: Media Center Wicaksana Laghawa Adalah Rumah Kita, Rumah Insan Pers Situbondo).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. meresmikan Media Center Wicaksana Laghawa. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita. Media Center Wicaksana Laghawa ini menjadi Rumah Kita, ruang khusus para Wartawan dalam membuat produk jurnalistiknya sesuai koridor hukum dan kode etik jurnalistik, Jum’at (22/4/2022)
 
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan memasuki era digital 4.0 dan keterbukaan informasi publik, peran media sangat penting bagi Polri sebagai garda terdepan dalam mejaga kamtibmas.
 
Media juga merupakan instrumen mitra strategis dalam memberikan banyak pemberitaan soal Polri terkait kemajuan institusi polri dan memberikan hal edukasi kapada masyarakat serta meningkatkan kerjasama polri dengan masyarakat.
 
“ Banyak bantuan yang sudah rekan-rekan berikan dalam mempublikasikan semua kegiatan di Polres Situbondo. Kalau tidak ada rekan-rekan media mungkin informasi hanya akan bersifat internal. Dengan adanya rekan-rekan media, masyarakat dapat merasakan, kalau kita berbuat ” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.,
 
Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menuturkan melalui Media Center Wicaksana Laghawa ini, insan media dapat mengakses segala kegiatan, aktifitas segala bentuk pelayanan Polri bagi masyarakat sesuai dengan tupoksinya Polri yaitu senantiasa melindungi mengayomi dan melayani masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban sebagai upaya untuk mewujudkan polri yang Presisi (Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkeadilan).
 
“ Ini kami dedikasikan untuk rekan-rekan. Kita dihadapkan dengan tugas dan kewajiban. Insyaallah, komunikasi kita akan tetap terjaga ” terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.
 
Sementara itu, Koordinator Jurnalis Pokja Polres Situbondo Izi Hartono yang juga sebagai jurnalis media tribunnews.com mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Situbondo beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas Media Center Wicaksana Laghawa.
 
“ Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan untuk Kapolres Situbondo yang telah memberikan fasilitas, yang akan menjadi Rumah Kita, rumah teman-teman media. Dengan adanya Media Center Wicaksana Laghawa ini kami harapkan dapat memberi kenyamanan dan keleluasaan bagi teman-teman yang menjalankan tugas sebagai jurnalis,” tutur Izi Hartono
 
Izi Hartono pun berharap, keberadaan Media Center Wicaksana Laghawa ini dapat menambah rasa solidaritas, kekeluargaan, dan keguyuban jurnalis yang bertugas di Polres Situbondo.
 
Setelah mersemikan Media Center Wicaksana Laghawa, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh wartawan media di Situbondo. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top