Advokat Muda Ini Pertanyakan Anggaran 14 Milyar TA. 2020 Pengadaan PJU Kab Situbondo Terindikasi Korupsi


(Foto: Advokat Muda Ini Pertanyakan Anggaran 14 Milyar TA. 2020 Pengadaan PJU Kab Situbondo Terindikasi Korupsi. Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Menindaklanjuti atas keluhan masyarakat Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sekarang ini melebur di Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang sebelumnya jadi satu di Satuan Dinas yakni di DPKP Situbondo masih menjadi buah bibir. Pasalnya dibeberapa titik PJU masih didapati lampunya mati. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan besar bagi advokat muda ini.
 
Lukman, SH mengatakan bahwa, “Memang patut menjadi pertanyaan pengadaan PJU di beberapa titik yang kurang maksimal. Karena anggarannya luar biasa yang mana PJU Pemkab Situbondo pada Tahun 2020 kurang lebih senilai 14 Milyar. Namun keberadaannya hanya pemeliharaan saja”, ucapnya. Jumat, (22/04/2022).

Korem 133 Nani Wartabone‼️Salurkan Bantuan Tunai‼️Ratusan PKL & Nelayan‼️Di 2 Kecamatan Sekaligus‼️

 
 
Ia menegaskan, bahwa pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah tidak boleh keluar dari Asas: “Transparan Partisitif dan Akuntabel”. Karena peran serta masyarakat merupakan media kontrol di dalam mengawal penyelenggaraan pemerintah yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Artinya! kami sebagai bagian dari peran serta masyarakat mempunyai hak untuk menyoal seberapa besar pelaksanaan Anggaran perbaikan dan/ atau pemeliharaan PJU senilai kurang lebih 14 Miliar.
 
“Oleh karenanya, demi memperjelas seberapa besar penyerapan anggaran PJU tersebut, kami segera berkirim surat kepada Dishub Situbondo untuk melakukan Audiensi dan apabila ada indikasi dugaan korupsi, kami tidak akan segan-segan untuk mengujinya di APH yakni untuk memberantas korupsi”, jelasnya advokat muda ini.
 
Sementara itu, Kabid PJU Dishub Situbondo, H. Iwan saat dikonfirmasi kebenarannya terkait keluhan masyarakat yang mana beberapa titik PJU yang gelap gulita kini sudah diperbaiki, “Tempo hari yang mati itu kena petir. Kondisi LPJU di stadion dan sepanjang Jalan dari Kantor Satpol PP ke barat hidup kembali…..🙏🙏 dan sudah terang mas”, pungkasnya. (Irwan/Red)

Berita Terkait

Top