Maksimalkan Ratusan Titik PJU Melalui Dishub Se Kabupaten Situbondo Dari Dana DBHCHT 2023


 

Situbondo | Arjunewsonline.com – Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo mengalokasikan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023 untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU). Kamis, (02/11/2023).

Dikonfirmasi awak media, Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Situbondo, Iwan Subhakti mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo mendapat anggaran DBHCHT Tahun 2023 sebesar Rp. 6 miliar yang diperuntukkan untuk pengadaan PJU. Total ada 372 titik pemasangan PJU untuk penerangan ruas jalan kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo, dengan harapan dapat mempermudah akses mobilisasi petani tembakau pada khususnya dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

🔴 Bung Karna Tinjau Screening Pasien Operasi Katarak GRATIS‼️Di RSUD Besuki Situbondo‼️

“Kegiatan pemasangan PJU itu sendiri mulai dilaksanakan pada Bulan Oktober ini dan perkiraan pada akhir Bulan November 2023 sudah selesai dikerjakan. Sebelum dilakukan pemasangan PJU, kami dari awal sudah melakukan survei ke semua akses jalan di daerah yang masih membutuhkan penerangan. Selanjutnya kita beri PJU”, ucapnya.

Masih Iwan Subhakti menjelaskan, pemasangan PJU dari anggaran DBHCHT Tahun 2023 ada 372 titik yang tersebar di 9 kecamatan wilayah kabupaten Situbondo. Adapun daerah yang prioritas titik pemasangan PJU dari DBHCHT tahun ini seperti di Kecamatan Kendit, Besuki, Kapongan, Panji dan Jangkar.

Sebelumnya program dari Bupati berupa pemasangan PJU sudah banyak terealisasi di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Kami berharap dengan terpasangnya PJU ini bisa membantu masyarakat Situbondo khususnya untuk penerangan jalan. Sehingga pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas”, sambungnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati fasilitas PJU yang ada dan ikut menjaga agar tetap menyala serta berfungsi dengan baik”, pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top