Pembentukan dan Pengukuhan Gapoktanhut Bukit Idaman Situbondo Berjalan Lancar & Sukses


(Foto: Saat Pengukuhan dan pemberian SK kepada Ketua Gapoktanhut Bukit Idaman dan 3 Ketua KTH lainnya oleh Kades Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Acara pembentukan dan pengukuhan sebanyak 3 Kelompok Tani Hutan (KTH) dan gabungan kelompok tani hutan (GAPOKTANHUT) Bukit Idaman Kabupaten Situbondo berjalan lancar dan sukses.
 
Pengukuhan berlangsung di Balai Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jumat, (17/02/2023) pagi tadi.

LAPORKAN‼️Tindak Pidana Korupsi 500 Juta di TIPKOR Polres Situbondo‼️Oleh LSM Perjuangan Rakyat‼️

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Panarukan, Danramil Panarukan, Ketua LPM Desa Sumberkolak, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Ketua Kelompok Hutan Tani yang ada.
 
Dwi Totok Irianto, selaku Ketua Gapoktanhut Bukit Idaman, dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semua pihak.
 
“Terimakasih atas kehadirannya semua pihak. Karena ini merupakan sebuah kehormatan dan semangat awal bagi kami dalam menjalankan roda kelembagaan ini kedepannya”, jelas Dwi Totok Ketua Gapoktanhut Bukit Idaman.
 
Ia berharap, dukungan semua pihak. Baik Pemerintah Desa Sumberkolak, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan seluruh Ketua Kelompok serta masyarakat Desa Sumberkolak pada khususnya.
 
“Kami mohon dukungan semua pihak untuk mensukseskan program dan kegiatan kami kedepannya untuk menjalankan perintah dari Kementerian LHK terkait kawasan hutan”, terangnya.
 
Lanjutnya, “Kehadiran Gapoktanhut Bukit Idaman ini tentunya sebagai lembaga yang akan mendukung berbagai program kegiatan pemerintah dalam menjaga dan melestarikan hutan. Tentu dari sekarang kita harus menjaganya untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita kedepannya tidam lain untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri”, ungkapnya.
 
“Dan masih banyak program dan kegiatan yang akan kami lakukan, tentu semua ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya dukungan dan kerjasama kita semua. Dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekaligus dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan lahan hutan menjadi lahan yang produktif”, ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kades Sumberkolak, Supandi, S.Pd. juga menyampaikan bahwa.
 
“Sebelum pengukuhan dilaksanakan, kami berharap dengan lembaga ini kedepan dapat  bersinergi dengan pihak pemerintah dalam menjaga dan melestarikan hutan. Sukses dan selamat bertugas”, pungkasnya saat melaksanakan pengukuhan kepada Ketua Gapoktanhut Bukit Idaman dan 3 Ketua KTH yakni KTH Bukit Randu Idaman, KTH Bukit Langai Idaman, dan KTH Bukit Kopenang Idaman. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top