Soroti Proyek DAU 2021 Pembangunan Saluran Drainase Ruas Jalan Batangan, Situbondo Tak Sesuai Spek & Juknis


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pekerjaan pembangunan saluran drainase ruas jalan Batangan, Pandian tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menjadi sorotan LBH Cakra. Sebab, kegiatan tersebut dinilai dikerjakan asal-asalan.
 
Seperti yang dikatakan oleh Tim Investigasi LBH Cakra Sugiyanto saat turun ke pekerjaan tersebut ditemukan kejanggalan. Dimana pekerjaannya tidak sesuai dengan spek serta tidak mengikuti juknis. Sabtu, (06/11/2021).
 

Soroti‼️Proyek DAU 2021‼️Pembangunan Drainase Desa Wonorejo, Situbondo‼️Tak Sesuai SPEK & Juknis ⁉️

 
“Seperti dimensinya, pondasi di ujung bawah di kurangi volumenya. Apalagi saat pekerjaannya cara untuk mencampur pasangannya tidak memakai bak spesi. Hal ini sudah jelas tidak sesuai dengan spek”, jelas Yayan panggilan akrabnya.
 
Lanjutnya, “Kemudian sebelum pemasangan pondasi sudah dikerjakan hamparan batu mortarnya dan juga hamparan lantainya diduga sudah tidak benar”.
 
Dia berharap, “Kepada dinas PUPR dan Cipta Karya agar lebih selektif lagi bilamana turun ke lokasi pekerjaan. Sehingga kegiatan tersebut tidak dikerjakan asal jadi”. (Misy/Red)
 
 

Berita Terkait

Top