Terjadi Lagi Proyek DAK di SDN 1 Pasir Putih Situbondo Terkesan Asal Asalan


(Foto: Proyek DAK Tahun 2021 Pembangunan Ruang UKS SDN 1 Pasir Putih, Kabupatem Situbondo, Jatim)

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Proyek DAK (Dana Alokasi Khusus) Tahun 2021 yang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur kini menuai banyak sorotan.
 
Dalam DAK pendidikan maksudnya dan tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Agar bagaimana dalam KBM anak didik merasa nyaman dan aman. Dalam DAK berbagai macam jenis kegiatannya bisa pembangunan UKS, Pembangunan Toilet, Pembangunan Perpustakaan, dan lain lain.
 
Tapi apa yang terjadi di SDN 1 Pasir Putih Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Pembangunan Ruang UKS. Yang kegiatannya guna untuk peningkatan mutu pendidikan yang diambil dari DAK dengan anggaran Rp 70.980.00 dan dikerjakan oleh CV. Wira Wibawa. 
 
Pantauan Team Arjuna saat dilokasi terlihat jelas secara kasat mata. Apa yang di kerjakan nampak tidak sesuai dengan RAB karena terlihat kegiatan Pembangunan Ruang UKS terkesan asal asalan. Papan Informasi Kegiatan tampak hanya ditempel begitu saja, selain itu catnya terlihat bulak.
 
Mendapati hal tersebut, Arjuna News mengkonfirmasi pengawas dinas terkait, PPKnya melalui Bagian Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Pak Arnoto mengatakan bahwa, “Sebelumnya kami sudah menegor keras pelaksana apa yang menjadi tanggung jawabnya agar diperbaiki dan disesuaikan RAB”. Jumat, (05/11/2021).
 
“Sebab, bilamana masih belum diperbaiki kami tidak akan merekom untuk pencairannya”, tegasnya dengan mengakhiri telepon selulernya. (Tim)

Berita Terkait

Top