Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Tinjau Tempat Wisata dan Rest Area di Pantura Situbondo


(Foto: Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Tinjau Tempat Wisata dan Rest Area di Pantura Situbondo).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. melaksanakan pengecekan jalur Pantura Situbondo dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 yang digelar mulai 15 November.

Pengecekan dilakukan bersama Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, guna memantau arus lalu lintas di jalur Pantura mulai kota Situbondo kearah barat menuju Rest Area Banyuglugur, Selasa (16/11/2021)

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. menyampaikan, Operasi Zebra Zemeru 2021 tidak hanya focus pada lalu lintas akan tetapi juga pencegahan Covid-19 dengan membatasi kerumunan-kerumunan khususnya aktivitas masyarakat seperti di tempat wisata dan rest area yang ada di jalur Pantura Situbondo.

“Selain untuk menciptakan kamseltibcarlantas, kegiatan Operasi Zebara Semeru juga untuk  memastikan Covid-19 terkendali “ jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres bertatap muka dengan pengelola tempat wisata membantu untuk mengimbau pengunjung menerapkan protokol kesehatan 5M serta sudah memasang QR Code  aplikasi peduli lindungi dipintu masuk.

“Kami imbau pengelola wisata turut mendukung Polri untuk mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan 5M. Khusus pegunjung tempat wisata disarankan mengunakan aplikasi pedulilindungi”, tandasnya. (Honggi/Red)

Berita Terkait

Top