Silaturahmi Danrem 133/NW Dengan Pengurus DPD LVRI Provinsi Gorontalo Periode 2021-2026


Gorontalo | Arjunanewsonline.com -Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. menghadiri Acara Konsolidasi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Gorontalo Periode 2021-2026.
 
Kedatangan Danrem 133/NW di sambut baik oleh Kepala Departemen Organisasi Brigjen TNI (Purn) H Dahlan Idrus S.I.P. bertempat di Room Meating RM. Orasawa Jl. Poros GORR Desa Biyonga Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Kamis (11/11/2021).
 
Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone menyampaikan, Saya banggakan Bapak yang sudah berumur ini karena masih semangat, saya hadir di sini bukan memberikan pengarahan karena saya tahu bapak sekalian orang-orang yang hebat dan mempunyai ibu-ibu yang hebat di LVRI mempunyai pemimpin yang hebat.
 
“Kami hanya berpesan pada bapak kita sama-sama menjaga kesehatan karena sekarang ini musim pandemik Covid-19. Kita harus kompak di Gorontalo jangan kita mau terpecah-pecah di Gorontalo, jangan mau ada LVRI mau ada PPM, Kalau tidak ada halangan saya juga 5 tahun lagi mungkin akan sama dengan bapak sekalian, apabila kita bersatu akan hebat kita seperti sekarang dan tidak ada yg berani memecah belah organisasi”, tandas Danrem 133/NW.
 
Kita bangun Gorontalo ini menjadi lebih bagus, Bapak Ibu adalah orang Gorontalo saya walaupun bukan asli Gorontalo tapi orang tua saya tinggal di sini dan sebagian besar keluarga saya ada di sini.
 
Prov. Gorontalo ini walaupun wilayah kecil namun memiliki banyak  orang-orang hebat yang sangat  berpengaruh di pemerintahan.
 
Pada kesempatan yang sama Brigjen TNI (Purn) H Dahlan Idrus S.I.P. mengatakan, hari ini kita hadirkan satu kegiatan yang berbeda dari biasanya ini bukan musyawarah daerah apalagi musyawarah cabang tetapi dapat disebut rapat konsolidasi DPD LVRI. Penyelamatan dan eksistensi organisasi agar tetap dapat berperan di tengah masyarakat Gorontalo meski hanya berjumlah sedikit, dulunya 31 orang dan sekarang berjumlah hanya tinggal 14 orang.
 
Harus tetap tegar dan tidak boleh menyerah walaupun secara fisik kita memang mengalami pelemahan tetapi kita bisa berbicara, berkisah tentang masa perjuangan nilai-nilai juang yang bisa diwariskan kepada generasi penerus bangsa kita sudah jiwa semangat dan nilai juang 45 generasi penerus.
 
“Kita harus tahu bahwa bangsa kita adalah bangsa pejuang semangat cinta tanah air harus tertanam di hati mereka dalam kondisi apapun seseorang. Dengan jumlah yang terbatas bukan sebuah hambatan mungkin dengan yang kecil bisa digerakkan lebih efektif dan maksimal berdasarkan evaluasi dewan pimpinan pusat Legiun veteran pertahanan republik Indonesia menetapkan DPD LVRI prov. Gorontalo akan dirubah namanya nanti akan menjadi unit, namun  misi visi tetap, hanya perubahan nama didasarkan pada aturan organisasi bahwa apabila dalam suatu daerah kekuatannya lagi tidak sesuai dengan ketentuan maka akan dibentuk unit”, tegasnya.
 
Pesan beliau waktu itu membuat program kerja untuk 5 tahun ke depan yang lebih terarah dan strategis pegang teguh kepada kebijaksanaan umum yg merupakan jabaran dari tugas-tugas yang dibebankan oleh LVRI, harapan saya ini berjalan lancar tertib dan demokratis serta dapat memilih ketua DPD yg amanah mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi anggota dalam melanjutkan misi perjuangan RI.
 
Dan kepada semua pihak ucapan terimakasih sehingga Organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan iringan doa semoga lancar dan sukses Dengan ini saya menyatakan rapat koordinasi rapat konsolidasi organisasi DPD RI provinsi akan dibuka.
 
Tujuan Danrem 133/NW melakukan Silaturahmi menghadiri kegiatan tsb, dalam rangka silaturahmi dengan Para Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Prov. Gorontalo Periode 2021 – 2026. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top