Tinjau Wisata Beach Forest, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengelola Perhatikan Keselamatan Pengunjung


SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan pengelola wisata soal keamanan dan keselamatan pengunjung atau wisatawan pada momen libur lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024. 
 
Hal itu disampaikan pada saat melaksanakan patroli ke salah satu obyek wisata Beach Forest Situbondo, Sabtu (13/4/2024) 
 
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan patroli meninjau obyek wisata untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung selama libur lebaran Idul Fitri khususnya lokasi wisata yang berada di jalur utama Pantura Situbondo sehingga sering menjadi jujukan pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. 
 
“Meningkatnya pengunjung wisata perlu diantisipasi guna memastikan keamanan dan keselamatan selama berlibur, pengelola tempat wisata juga berkewajiban menciptakan suasana liburan yang aman dan menyenangkan” terangnya. 
 
Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengimbau kepada para wisatawan untuk menjaga barang bawaan dan anak yang diajak ke lokasi wisata, serta tetap mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas selama perjalanan.
 
“Kepada pengunjung juga Kita ingatkan untuk mengutamakan keselamatan saat beraktifitas ditempat wisata pantai atau berbasis air seperti pemandian” tutupnya. 
 
Dalam patroli ke tempat wisata, Kapolres Situbondo disampingi Kasatlantas AKP Yudho dan Kanit Gakkum Ipda H. Rachman. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top