SDN 4 Asembagus Situbondo Bertekad Cetak Siswa Kreatif dan Inovatif


(Foto: Penampilan kreasi siswa-siswi SDN 4 Asembagus Tari “SAMPER SARONG”, Kabupaten Situbondo Tema “Kemilau Wisata Budaya Asembagus” se Kecamatan Asembagus Pawai Budaya dan Ratasan “Rampak Tandeng Sembagusan”. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Untuk mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas tentunya tidak mudah membalikkan sebuah tangan. Kalau tidak dilandaskan pengetahuan dalam meningkatkan profesionalisme guru untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, unggul, kreatif, dan inovatif. Tentunya butuh dukungan semua pihak dari guru, siswa bahkan komite sekolah yang mewakili dari para wali murid.
 
Hal inilah yang mendasari SDN 4 Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo bertekad untuk mencetak siswa-siswi berprestasi, kreatif, inovatif dan kompetitif dalam berbagai bidang.
 

(Foto: Penampilan kreasi siswa-siswi SDN 4 Asembagus “Gudhangan (Lamaran)”, Kabupaten Situbondo Tema “Kemilau Wisata Budaya Asembagus” se Kecamatan Asembagus Pawai Budaya dan Ratasan “Rampak Tandeng Sembagusan”. Red).

 
Untuk mewujudkannya, SDN 4 Asembagus ini melibatkan komponen masyarakat yang diwakili oleh Ketua Komite Sekolah, Ike W.R., AMd.Par., S.Pd., selalu berusaha untuk meningkatkan kreatifitas siswa-siswi dengan didukung oleh profesionalisme guru dan menciptakan proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
 
SDN 4 Asembagus ini dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah Suharmadi, S.Pd., menerapkan sikap disiplin dan transparansi dalam mengerjakan beragam tugas sekolah untuk semua murid.
 
(Foto: Penampilan kreasi siswa-siswi SDN 4 Asembagus, Kabupaten Situbondo Tema “Kemilau Wisata Budaya Asembagus” se Kecamatan Asembagus Pawai Budaya dan Ratasan “Rampak Tandeng Sembagusan”. Red).
 
Hingga dalam serangkaian Pawai Budaya Wisata Asembagus yang dilaksanakan pada hari Minggu, (13/08/2023). Dengan menampilkan beberapa kreasi dari tari hingga kostum unik serta Kepala Sekolah tampak berbaur dengan komite serta para guru dan wali murid untuk menyemangati siswa-siswi dalam pagelaran tersebut.

Pawai Budaya & RATASAN 2023‼️SDN 4 Asembagus‼️Tari SAMPER SARONG‼️RAMPAK TANDENG SEMBAGUSAN‼️

Link Youtube: Arjuna Channel Official

Adapun penampilan kreasi siswa-siswi SDN 4 Asembagus Tema “Kemilau Wisata Budaya Asembagus” se Kecamatan Asembagus Pawai Budaya dan Ratasan (Rampak Tandeng Sembagusan) yakni kostum unik, tari samper sarong, dan kreasi lainnya.
 
 
(Foto: Penampilan kreasi siswa-siswi SDN 4 Asembagus, Kabupaten Situbondo Tema “Kemilau Wisata Budaya Asembagus” se Kecamatan Asembagus Pawai Budaya dan Ratasan “Rampak Tandeng Sembagusan”. Red).
 
Sampai saat ini, salah satu SDN 4 Asembagus ini sudah meraih banyak prestasi. Diantaranya :
 
1. Sastra Okta : Juara Harapan 2 Atletik Kids Kategori B, Juara 3 Lari Jarak Menengah, Juara 2 Lari Jarak 60 meter Kategori B.
 
2. Diva :Juara Harapan 1 Lari Jarak 60 meter Kategori B.
 
3. Maghfiroh : Juara Harapan 2 Lari Jarak 60 meter Kategori A.
 
4. Kevin : Juara 2 Atletik Kids Kategori B dan banyak lagi prestasi dari ektrakurikuler Pramuka, Seni Musik, dan lainnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top