Rawan Jambret Di Besuki Situbondo Hingga Anak Kecil Jadi Korban Terseret ke Aspal


(Foto: Korban alami luka luka beserta anaknya dan masih dilakukan perawatan medis di RSUD Besuki, Situbondo. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Masih saja adanya jambret atau pencopetan di jalan. Hal ini dialami oleh Seorang Ibu beserta anaknya hingga terseret yang beralamat Dusun Rawan Selatan RT. 1 RW. 4, Desa Besuki, Kecamatan Besuki. Ibu tersebut bernama Lisa (24) saat bersama iparnya Izatun Nisa (35) beserta putranya Kayla (3) menaiki motor. Dan insiden penjambretan atau pencurian dilakukan pelaku saat mengendarai motor hingga korban terjatuh dan terseret beserta putranya yang masih kecil. 
 
Menurut korban Lisa (24) Korban penjambretan, “Awalnya saya dengan Mbak Ipar saya dan anak saya mengendarai motor dari Toko Mas. Sebelumnya pelaku sudah membuntuti saya mas, tetapi tiba-tiba tas saya ditarik oleh pelaku dan saya berusaha mengejar pelaku. Setelah itu saya kehilangan keseimbangan dan jatuh dengan anak saya hingga keseret ke aspal beberapa meter”.
 
Pantauan Arjuna News penjambretan terjadi sekitar pukul 10.00 Wib di Jalan Raya Niaga Terminal, Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Korban mengalami luka karena terjatuh dari motornya dan dilarikan ke Rumah Sakit Besuki untuk mendapatkan perawatan medis. Rabu, (01/02/2023).
 
Terpisah, Kapolsek Besuki melalui Kanit Reskrim Besuki, Bustomi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kronologisnya terjadi sekitar pukul 10.00 Wib Izatun Nisa bersama Lisa Bela mengendarai sepeda motor dari arah Utara ke Selatan dengan membawa HP miliknya di saku jaket sebelah kanan.
 
Sesampai di depan Ponpes tiba tiba korban dipepet oleh pelaku dan langsung mengambil HP milik korban. Kemudian pelaku lari ke arah Barat dan dikejar oleh korban sambil meminta tolong kepada warga. Sehingga warga menghubungi petugas Polisi. Sesampai di Depan Ponpes Bustanul Abror pelaku terjatuh dan ditabrak oleh korban kemudian pelaku diamankan oleh warga dan Petugas Kepolisian Polsek Besuki. Diketahui pelaku berinisial DDP asal Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. 
(Foto: Pelaku beraksi hingga 4 kali dan kali ini Pelaku inisial DDP asal Dusun Krajan, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Siubondo diamankan Polsek Besuki. Red).
 
Dari hasil interograsi jika pelaku melakukan pencurian HP sebanyak 4 kali.
 
Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni;
1. 1 (satu) buah hp merk Realme C 11
2. 1( satu) buah hp samsung
3. 1 (satu) buah dosbok hp Samsung
4. 1 (satu) lembar kuitansi pembelian
5. 1 (satu) unit sepeda motor honda beat
6. 1 (satu) unit sepeda motor yamaha aerox. (Honggi/Red)

Berita Terkait

Top