1 Meja Jalin Kebersamaan Lintas Media & Lintas Lembaga di Aula Wisata KK 26 Desa Olean, Situbondo


 
 
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas sesama Jurnalis dan Aktivis, Media DetikOne mengundang seluruh elemen Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Situbondo dan sekitarnya. Minggu, (06/11/2022).
 
Acara tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Destinasi Wisata KK-26, Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada hari Sabtu, (05/11/2022). Acara dimulai sekira pukul 13.00 Wib hingga selesai.
 
Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Sitijenar, Pimred Media Lensa Nusantara, Sekjen Teropong Post Jaya, serta perwakilan dari seluruh Lintas Media dan LSM di wilayah Tapal Kuda, di antaranya dari Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso.
 
Hadir juga di situ perwakilan dari beberapa SKPD Situbondo, antara lain perwakilan dari Kominfo Kabupaten Situbondo, Polsek Kota Situbondo (diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Situbondo Kota, Aipda Adam Safaat, S.H.) dan Tokoh Masyarakat yang sangat dikenal oleh masyarakat Situbondo dan sekitarnya, yaitu Hadi Prayitno, atau biasa dipanggil dengan sebutan Cak Nono.
 
Mengawali acara, Benny Hartono selaku Pimred Media Nasional DetikOne menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran rekan-rekan Wartawan dan Aktivis yang telah hadir dalam acara yang diberi tajuk “Evaluasi Redaksi Dan Wartawan DetikOne Serta Silaturahmi Dan Sinergitas Lintas Media”.
 
“Sinergitas Lintas Media dan LSM itu sangat penting, karena jika kita bersatu itu akan menjadi kekuatan yang sangat luar biasa untuk mengawal aspirasi masyarakat dan juga sebagai penyambung lidah masyarakat. Kalau bisa, hindari konflik antar media dan lembaga di lapangan,” ujar Benny.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Al-Ustad Mukhsin Al-Zubaidy, selaku Pimpinan Perusahaan Media DetikOne. Ia berharap agar komunikasi diantara para pegiat kemasyarakatan di seluruh wilayah Tapal Kuda bisa terjalin dengan mesra.
 
“Saya selalu mendo’akan agar rekan-rekan aktivis dan jurnalis bisa bersatu dalam setiap pergerakan dan selalu dilimpahi keberkahan dari Allah SWT,” sebut Ustad Mukhsin yang cukup dikenal sebagai salah satu aktivis senior Jawa Timur.
 
Kebersamaan dan kebersatuan ini juga menjadi harapan dari Hamzah, selaku Kabiro DetikOne Situbondo. Hal itu disampaikan dalam sambutannya. “Pada jaman penjajahan lalu, kita ketahui ada beberapa persatuan pemuda yang sebenarnya cukup memiliki kekuatan. Namun kekuatan itu justru dimanfaatkan oleh penjajah, sehingga mudah sekali untuk diadu domba,” ungkap Hamzah.
 
“Nah, hal yang sama juga dimiliki oleh rekan-rekan sekalian. Jangan sampai kekuatan yang kita miliki ini dimanfaatkan oleh kepentingan dari oknum penguasa dzolim. Jika kita bisa bersatu padu, maka akan menjadi sebuah kekuatan pergerakan yang luar biasa,” sambung jurnalis sekaligus aktivis yang cukup vokal tersebut.
 
Lebih lanjut, mewakili seluruh panitia acara, Benny menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua instansi dan pihak-pihak yang sudah mensupport acara ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.
 
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mensupport acara kami sehingga kegiatan ini terlaksana,” ujar Wartawan senior asal Bondowoso itu. (Wardik/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top