Bupati Situbondo Lantik Ratusan ASN Di Jajaran Dispendikbud Pemkab Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM., melantik serta mengambil Sumpah Terhadap 201 ASN Di Jajaran Dispendikbud Pemkab Situbondo, berlangsung di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo. Rabu, (08/11/2023).
 
Dari 201 ASN yang diambil sumpahnya meliputi 190 Kepala Sekolah, yakni 2 Kepala TK, 166 Kepala Sekolah Dasar (SD), 22 Kepala SMP, dan 11 Pengawas di jajaran Dispendikbud Kabupaten Situbondo.

🔴 Bung Karna Tinjau Screening Pasien Operasi Katarak GRATIS‼️Di RSUD Besuki Situbondo‼️

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, yang akrap disapa Bung Karna, berharap terhadap semua ASN yakni Kepala sekolah yang baru dilantik agar lebih meningkatkan kinerja sistem belajar mengajar agar bisa menciptakan murid yang berprestasi.
 
Hal ini, jabatan yang saudara sandang selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) seorang guru wajib menjalankan Tugas Pokok dan fungsinya untuk mendidik murid sehingga bisa menciptakan anak yang berakhlak, berkualitas, berilmu demi masa depan mereka,”imbuhnya.
 
Lebih lanjut” Bung Karna, berharap kepada kepala TK, SD, SMP serta pengawas sekolah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, niatkan pekerjaan kita ini untuk ibadah, sebab ilmu yang diberikan terhadap murid akan terus mengalir terhadap regenerasi kedepan, “tutur Bung Karna.
 
Tentunya ditempat yang baru akan menemui hal yang baru, setidaknya agar bisa beradaptasi dengan para dewan guru disana, Jangan malu untuk bertanya dan belajar ke seniornya,” sampainya.
 
Kemudian, Bung Karna, menyarankan, beradaptasi ini penting baik dengan para dewan guru juga dengan lingkungan masyarakat lebih-lebih disekitar sekolah karena itu faktor kesuksesan.
 
Hal demikian, apabila dewan guru tidak baik sama masyarakat sekitar sekolah tentunya anaknya enggan untuk disekolahkan disana, itu salah satu untuk merangsang wali murid sehingga tidak ada lagi sekolah kekurangan murid,”pungkas Bung Karna.
 
Lebih jauh lagi sekarang masuk tahun politik menghadapi pemilu 2024, menekankan agar para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk tetap netral tidak boleh ada kelompok-kelompok yang membedakan pilihan
 
Pantauan Arjuna News, tampak hadir di acara pelantikan, Wakil Bupati, Hj. Khoirani, Sekdakab, Wawan Setiawan, Kepala BKPSDM, H. Samsuri, Plt.Kadispendikbud, Hj.Siti Aisyah, pimpinan OPD serta jajaran Pemkab Situbondo”. (Red)

Berita Terkait

Top