Pemdes Duwet, Kembali Menyalurkan BLT – DD Tahap lll TA 2022, Berjalan Dengan Lancar


(Foto: Simbolis saat Penerimaan BLT DD Tahun 2022 kepada Penerima Manfaat Desa Duwet, Kec. Panarukan, Kab. Situbondo. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT – DD) Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. ini Berlangsung di Pendopo Balai Desa dengan mematuhi Prokes (Protokol kesehatan) wargapun serentak mendatangi Kantor Balai Desa, terutamanya bagi warga penerima manfaat.

Debu & Kerikil Potensi Kecelakaan‼️Tim Arjuna & LSM Perj. Rakyat‼️Tindak Lanjuti Keluhan Warga⁉️ (1)

BLT-DD ini sangat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 dan sungguh – sungguh tepat sasaran bagi warga kurang mampu, sebanyak 96 warga penerima manfaat. 
 
Hal ini di sampaikan oleh Adi Chandra Kharisma selaku Kepala Desa Duwet mengatakan kepada Arjuna News, “Hari ini masyarakat yang menerima bantuan,  masing-masing menunggu giliran satu persatu untuk mengambil bantuannya berupa uang tunai”. Jum’at, (30/09/2022).
 
Adapun Penyalurannya, Kepala desa di dampingin oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan seluruh perangkat yang termasuk tim 15 /covid-19. Pantauan Arjuna News pelaksanaan pembagian BLT DD berjalan lancar.
 
Lanjut Kepala Desa Duwet Adi Chandra Kharisma mengatakan bahwa, “Bantuan ini dalam bentuk upaya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Oleh karenanya saya tegaskan kepada masyarakat yang menerima bantuan, betul betul dimanfaatkan untuk segala kebutuhan pokok sehari hari. Misalkan beras, minyak, telur, sayur dll. setidaknya bantuan tersebut bisa mengurangi beban perekonomian untuk saat ini”, jelasnya.
 
Selain itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Duwet. Pada acara penyaluran BLT-DD di Desa Duwet ini berjalan tanpa ada kendala. Kondusifitas tetap saya perhatikan. Karna masyarakat saat ini, memasuki menuju new normal, oleh sebab itu kami berharap agar masyarakat tetap harus sehat dan selalu beraktifitas. 
 
”Kami berharap agar supaya masyarakat terhindar dari berbagai penyakit – penyakit yang tidak di inginkan. Oleh karnanya mari kita berdoa bersama – sama kepada Tuhan agar di jauhkan dari ancaman penyakit”, pungkasnya. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top