Beginilah Indahnya Toleransi Kampung Pancasila di GPM Situbondo


(Foto: Beginilah Indahnya Toleransi Kampung Pancasila di GPM Situbondo. Minggu, (06/03/2022).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ada sebuah perkampungan unik berada di Kabupaten Situbondo. Baru baru ini warga setempat mencetuskan di GPM (Griya Panji Mulya) sebagai Kampung Pancasila. 

Kampung ini berada di RW 12 yang terdiri dari RT 1 sampai dengan  7 Perumahan GPM (Griya Panji Mulya) Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Minggu, (06/03/2022).
 

🔴 Beginilah Indahnya TOLERANSI ‼️KAMPUNG PANCASILA‼️Di GPM Desa Curah Jeru, Situbondo‼️

JANGAN LUPA‼️SUBCRIBE, LIKE, COMENT & SHARE‼️Untuk Mendukung Channel Ini.
 
Meski banyak perbedaan di kampung ini masyarakatnya tetap menjaga toleransi. Salah satunya perbedaan agama, ras atau suku disini jadi satu, tidak membedakan satu dengan lainnya. Tampak masyarakat saling tolong menolong dan bergotong royong di dalam sebuah kegiataan kerja bakti.
 
Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia GPM Kampung Pancasila mengatakan, “Alhamdulillah Desa Curah jeru, Kecamatan Panji di tunjuk oleh Danramil Kecamatan Panji dan masuk survey semua Desa/Kelurahan yaitu sebagai Kampung Pancasila”, ujarnya.

⭕ Kampung Pancasila‼️Berada di Situbondo, Jatim⁉️Shorts👇👇👇Selengkapnya

 
Ia menambahkan, “Perum GPM RW. 12 ini terdiri dari RT 1 sampai dengan 7 dan dipandu langsung oleh Agus Seniman selaku Ketua RW 12 yang pada hari ini, Minggu (06/03/2022) dilakukannya giat kerja bakti”
 
“Salah satunya kegiatan kerja bakti ini dengan memasang banner, pengecetan lukisan moral bernuansa Pancasila. Dan kami berharap kegiatan ini tetap tertanam nilai nilai Pancasila khususnya di anak muda sebagai generasi penerus bangsa”, imbuhnya.
 
Hadir dalam giat tersebut warga sekitar GPM, Muspika Kecamatan Panji, Pemdes Curah Jeru, dan Pengurus Kampung Pancasila yakni Sugeng Winoto, Agus S, Hery P, Hery S, Idam, serta pengurus RW 12 dan PKK RW. 12 Perum GPM Desa Curah Jeru. Giat kerja bakti berjalan lancar dan tampak sekali warga saling tolong menolong dan bergotong royong. (Irwan/Red)

Berita Terkait

Top