AKBP Andi Sinjaya : Polres Situbondo Dirikan 6 Pos Pengamanan Di Jalur Pantura Pastikan Mudik Lebaran Aman dan Lancar


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 M menjadi atensi Forkopimda Situbondo. Guna memastikan kesiapan personel gabungan pengamanan, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda mengecek beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022. Sabtu, (23/04/2022).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0823 Letkol (Inf) Neggy Kuntagina, SIP, Wakil Bupati  Hj. Khoirani , SPd, MM. mengunjungi Pos Pos Pelayanan diwilayah kecamatan Banyuglugur tepatnya di depan Rest Area SPBU Utama Raya.
 
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan Forkopimda mengecek langsung Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022 untuk memastikan kesiapsiagaan personel gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes serta Instansi terkait lainnya serta kelengkapan sarana prasarana pelayanan publik yang harus ada di pos Ketupat.
 
“ Kami bersama Forkopimda cek kesiapan dari personil Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik harus dipersiapkan mulai dari sekarang baik seluruh perlengkapan maupun administrasi pelayanan publik yang harus ada di Pos Pam “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.
 
Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. berpesan kepada seluruh personel untuk tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tidak under estimate dengan situasi dan kondisi sekitar. Serta jaga kesehatan dan kebersihan di Pos pengamanan KetupatSemeru 2022.
 
“ Untuk seluruh anggota tetap tingkatkan kewaspadaan dan jangan underestimate dengan situasi dan kondisi pada saat ini apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini dan tetap jaga kesehatan,” harap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.
 
Dalam Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Situbondo menyiagakan personel gabungan di enam pos pengamanan. Di antaranya  di kawasan Objek Wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, perkotaan, di Pelabuhan Jangkar, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih serta satu Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah Kecamatan Banyuglugur. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top