Mudik Aman dan Sehat, Satlantas Polres Situbondo Pasang Baner Imbauan di Jalur Pantura


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dalam Operasi ketupat Semeru 2022, beragam cara dilakukan Polisi Lalu Lintas untuk mengimbau Pemudik agar berhati-hati. Di Situbondo, Polisi memasang spanduk himbauan disepanjang jalur Pantura mulai Banyuglugur sampai Kawasan hutan Baluran.
 
Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan pemasanagan spanduk imbauan sebagai salah satu cara untuk mengingatakan pengendara yang melintas di jalur Pantura Situbondo terutama saat mudik lebaran agar lebih berhat-hati. Sehingga diharapkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
 
“ pemasangan baner atau spanduk imbauan bertujuan mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi kecelakaan dan juga mengingatkan pemudiak untuk memenuhi syarat sebelum bepergian. Seperti melengkapi vaksinasi, mematuhi protokol kesehatan “ ucap AKP Anindita Harcahyaningdyah. Minggu, (24/04/2022).
 
Lebih lanjut, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengimbau masyarakat dan pemudik mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Saat berkendaraan patuhi rambu-rambu lalu lintas. lstirahatlah di rest area yang ada. Bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pam atau pos pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di jalur mudik sepanjang Pantura Situbondo.
 
Ada enam pos pengamanan, diantaranya Pos Pam Pasir Putih, Pos Pam Kota, Pos Pam Jangkar, Pos Pam Asembagus dan Pos Pam Baluran serta satu Pos Yan Banyuglugur.
 
“Mari wujudkan mudik aman, sehat dan Bahagia dengan tertib berlalu lintas, patuhi protokol kesehatan dan juga vaksinasi booster. Kamis siapkan 6 pos Operasi Ketupat Semeru 2022 sepanjang Pantura Situbondo sebagai tempat informasi dan pelayanan bagi Pemudik  “ pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top