Akhirnya LPK Tapal Kuda Laporkan Aktifitas Tambang Desa Kotakan, Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Menindaklanjuti beberapa aktifitas pertambangan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Yang mana sinkronisasi tambang legal yang beroperasi di Kabupaten Situbondo oleh Komisi III DPRD, ada 13 Tambang Legal yang beroperasi. Namun faktanya yang terjadi Tim Awak Media dan Ketua Tapal Kuda Situbondo menemukan Data Tambang di Desa Kotakan, Kec. Situbondo, Kab. Situbondo, Jatim diduga beraktifitas diluar titik koordinat dan tidak termasuk daftar di 13 tambang yang disebutkan.

🔴 Adukan Aktifitas Tambang di Desa Kotakan, Situbondo‼️Lantaran Diduga Tambang Liar ⁉️ ((Full))

Sebelumnya beberapa Tim Awak Media, LPK Tapal Kuda Situbondo mendatangi lokasi Tambang Desa Kotakan yang juga hadir Kanit Reskrim, Aipda Adam Safaat, SH., beserta Kanit Intelkam, Polsek Kota Situbondo memberikan himbauan guna untuk mengetahui dan menjaga kamtibmas aman, serta kondusif.
 

“Kami selaku APH yang bertugas disini (Polsek Kota, Situbondo) hanya memastikan agar suasana kamtibmas aman dan kondusif”, tandas Aipda Adam.

 
Menanggapi hal tersebut, aktivis satu ini melaporkan hasil investigasi tersebut ke APH (Aparat Penegak Hukum) yakni Polres Situbondo, ia membenarkan bahwa. Selasa, (18/10/2022).
 
“Benar kami sudah lakukan pengaduan secara langsung ke APH melalui Unit Pidsus Satreskrim Polres Situbondo dan sudah diterima langsung oleh kasatreskrim Polres Situbondo untuk segera ditindak lanjuti”, ucapnya.
 
Lanjutnya, “Jelas yang sudah diumumkan ada 13 Tambang Legal di Situbondo. Kalau memang demikian, itu termasuk tambang bodong kalau tidak masuk dalam daftar sinkronisasi dan masih beroperasi sampai sekarang”.
 
“Sudah kami sampaikan beserta data data pelengkap aktifitas tambang di Kotakan, dari lokasi pengiriman, nota serta kegiatan aktifitas tambang”, imbuhnya.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi Putra, S.I.K., M.A. membenarkan hal tersebut bahwasannya, “Secara lisan memang sudah menyampaikan informasi terkait aktifitas tambang di Desa Kotakan, Situbondo oleh Mas Deny (Selaku Ketua LPK Tapal Kuda. Red)”, ucapnya kepada awak media melalui telepon selulernya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top