Ini Kata Kades Jatibanteng, Situbondo Terkait Proyeknya Disoroti


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya, proyek fisik yang dianggarkan melalui Dana Desa mendapat sorotan. Namun Kepala Desa setempat menjawab atas sorotan tersebut. Hal ini terjadi di Wilayah Barat Kabupaten Situbondo tepatnya di Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng. Minggu, (12/12/2021).

((Full)) Tanggapan Kades Jatibanteng, Situbondo‼️Terkait Proyek DD Tahun 2021⁉️

 
Sementara itu saat cek lokasi pekerjaan, Musawir Kades Jatibanteng mengatakan bahwa, “Soal adanya tanah itu,  bukan campur tanah. Melainkan karena faktor alam dikarenakan guyuran hujan lalu tanah menimpa permukaan bangunan. Dan juga nanti kan hasilnya juga akan di cek oleh Inspektorat”.
 
“Proyek yang menjadi satu paket ini, bukan sekedar menjawab keluhan warga terkait lingkungan. Melainkan solusi dampak PPKM karena mereka terlibat langsung dalam pekerjaan. Jadi untuk pekerja memang diswadayakan untuk masyarakat khususnya Desa Jatibanteng”, jelasnya.
 
Lanjutnya, “Proyek jalan yakni aspal lapen tersebut sudah sesuai dengan papan nama proyek dengan ukuran panjang 555 meter dan lebar 250 meter juga Tembok Penahan Tanah dan drainase. Besaran anggaran Dana Desa Tahun 2021 yakni 368 juta rupiah dengan estimasi 45 hari kerja”, pungkasnya. (Honggi/Red)

Berita Terkait

Top