DPP AMPD Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru


(Foto: DPP AMPD Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jatim)
 
Lumajang | Arjunanewsonline.com – Menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Organisasi Sayap Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) menyalurkan berbagai bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.
 
AMPD dibentuk oleh Kepala BPJK DPP Partai Demokrat yang juga anggota Fraksi DPR-RI Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan atau yang akrab disapa Bang Zul.
 
Rombongan Tim AMPD Peduli Semeru yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Nasruddin (Bang Nas) tiba di Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 15.00 WIB.
 
Pada kesempatan tersebut, Bang Nas menyampaikan rasa dukacita yang mendalam dan mendoa’akan yang terbaik untuk para korban.
 
“Kami datang dari Jakarta tidak lain dan tidak bukan adalah karena kepedulian kami kepada para pengungsi. Saya lihat di televisi bencana alam ini sungguh dahsyat, dan kami merasa tergerak untuk memberikan dukungan berupa do’a dan bantuan logistik. Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman DPD & DPC AMPD kami dapat menghimpun bantuan yang meskipun tidak seberapa, kami harap dapat membantu meringankan beban para korban.” 
 
Bantuan yang diberikan kepada para pengungsi adalah hasil dari penggalangan bantuan yang dilakukan oleh DPD & DPC AMPD serta para pengurus DPP AMPD, antara lain berupa air mineral, makanan siap saji, peralatan kebersihan, obat-obatan, masker, alas tidur, pakaian layak pakai dan juga perlengkapan bayi.
 
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Penerimaan Logistik Posko Pengungsian Desa Penanggal, Tino.
 
Wakil Ketua Umum DPP AMPD Muh Ludfi Adi Susilo yang juga turut serta dalam rombongan mengucapkan rasa duka cita yang mendalam untuk para korban.
 
“Kami melihat langsung dan turut merasakan kesedihan para korban, bagaimana mereka harus tinggal di pengungsian dengan kondisi serba terbatas. Semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala”, pungkasnya. (Bj/Red)

Berita Terkait

Top