Polres Situbondo Gelar Patroli di Pemukiman Warga yang Ditinggal Mudik


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Antisipasi kejahatan rumah kosong yang rentan terjadi saat libur Lebaran, personil Polres Situbondo Polda Jatim yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Semeru 2023 melaksanakan patroli di pemukiman warga yang ditinggal mudik.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan selama libur Hari Raya Idul Fitri banyak rumah kosong ditinggalkan penghuninya mudik. Kondisi ini dapat memancing pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.

🔴 1 Syawal 1444 H‼️Selamat Hari Raya Idul Fitri‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️Situbondo BERJAYA‼️

Oleh karena itu, untuk menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo, Polisi proaktif melakukan patroli ke pemukiman warga, terutama ke perumahan-perumahan yang sepi karena ditinggal mudik penghuninya.

” Kami siagakan personil untuk patroli memantau rumah warga yang ditinggal pemiliknya mudik, hal ini untuk mencegah aksi kriminalitas selama libur lebaran ” terangnya

Tidak hanya patroli, lanjut Kapolres Situbondo, personil yang patroli juga berkoordinasi dengan RT / RW setempat untuk memberikan informasi kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat segera direspon oleh petugas dilapangan. Saat menyisir pemukiman warga, personil patroli juga menyampaikan imbauan kamtibmas.

🔴 Redaksi Arjuna News Online‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️

” Kita imbau supaya warga sekitar yang tetangganya mudik, untuk ikut menjaga keamanan di lingkungannya. Dengan begitu, selama libur lebaran tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif ” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top