Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Mulai Kabag, Kasat dan Kapolsek


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Sejumlah Perwira di lingkungan Kepolisian Resor Situbondo melaksanakan serah terima jabatan. Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. yang dihadir Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari. Selasa, (03/01/2023).

Perwira yang menjalani sertijab diantaranya, Kompol Hariyono, S.H. sebelumnya sebagai Pama Polres Situbondo menempati jabatan baru sebagai Kabag Log menggantikan AKP Aryo Pandanaran, S.H. Sedangkan AKP Aryo Pandanaran menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Mangaran.

Selanjutnya, AKP Sugeng Winarno sebelumnya sebagai Kasat Samapta menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM. Posisi Kasat Samapta diisi oleh AKP Sudpendi, S.H. yang sebelumnya sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops.

Kemudian, AKP Hari Pamuji, S.H. yang menjabat sebagai Kapolsek Mangaran menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Jember. Dan terakhir, Iptu Adri Yumantoro sebelumnya sebagai Kanit Binmas Polsek Besuki menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Arjasa.

Adukan Oknum Polisi Situbondo‼️Karena Merasa Dirugikan‼️Mobil Milik Pria Asal Desa Kayumas‼️RUSAK‼️

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai bentuk pembinaan karier bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi Polri dan menjawab tantangan tugas yang semakin komplek.

“ Dengan jabatan dan tanggung jawab baru diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan yang saat ini dapat dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang terus meningkat “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Tidak hanya itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga mengingatkan seluruh personil bahwa memasuki tahun 2023 yang merupakan tahun politik menyongsong 2024 agar dapatnya sejak dini meredukasi hal-hal yang menjadi potensi konflik, memicu permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dengan cara deteksi dini dan melaksanakan kegiatan pencegahan melalu peran para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ini Kata Kades Kayumas Terkait Warganya Angkut 4 Balok Kayu Sonokeling Yang Diamankan Mapolsek Arjasa, Situbondo

“Maksimalkan peran Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan para tokoh dan masyarakat untuk mencegah hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas selama tahun 2023 menyongsong agenda nasional pada tahun 2024 nanti “ jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Di akhir sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari karena tanpa dukungan  dan doa dari Bhayangkari tugas seuami sebagai anggota Polri tidak akan optimal.

“ Dengan ucapan basmalah, semoga apa yang menjadi amanah dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik, dengan niat untuk ibadah untuk mendapat ridho dari Allah SWT sehingga membawa perjalanan tugas sebagai anggota Polri menjadi lebih baik “ tutup AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Usai upacara sertijab, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang serah terima jabatan. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top