Perluasan Tambak Yang Memakai Bibir Pantai Agar Dihentikan Dulu di Desa Tanjung Kamal, Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News persoalan pembangunan di bibir pantai untuk areal tambak milik UD. Sabar Rejeki Lancar Dusun Paddegen, Desa Tj. Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo menuai kritikan dari LSM Penjara Indonesia Situbondo. Dan mengadukannya ke Komisi 3 dan juga dinas terkait yakni perijinan. Pasca pengaduannya respon yang nampak justru dari Komisi 1 tanpa basa basi, membuat Komisi 1 DPRD Situbondo tinjau ke lokasi yang dimaksud.

🔴 Komisi I DPRD Situbondo: Agar Pembangunan Bibir Pantai‼️Dihentikan Dulu‼️Tambak Desa Tj. Kamal‼️

Peninjauan lokasi yang dikomandoi oleh Ketua Komisi I DPRD Situbondo yakni Hadi Prianto dari Fraksi Partai Demokrat ini bersama anggota fraksi lainnya menyayangkan hal tersebut. Dan memang benar adanya pembangunan perluasan areal tambak ini sudah menjorok ke sisi pantai, yang mana menurut pandangannya bahwa. Senin, (24/07/2023) sekitar pukul 12.30 wib hingga selesai.
 
Hadir dalam peninjauan lokasi, Babinsa Mangaran, Anggota Satpol PP, Kades Tanjung Kamal beserta stafnya, Kecamatan Mangaran yang diwakili Sekcamnya, Komisi I DPRD Situbondo, pihak tambak yang diwakili managernya, Sugiono, LSM Penjara Indonesia, Kabupaten Situbondo.
 
“Yang jelas kita lihat, memang pembangunan ini sudah sampai menjorok ke pantai, dengan demikian masuk pada reklamasi. Yang kemudian untuk pembangunan ini saya minta agar dihentikan dulu”, ujar Politisi Partai Demokrat ini, Hadi Prianto.
 
“Saya akan tindak lanjuti ke dinas terkait agar lakukan analisa dan juga membuka dokumen dokumen hak kepemilikan, untuk mengetahui batas batas tanahnya”, kata Hadi kepada manager UD. Sabar Rejeki Lancar, Sugiono.
 
“Boleh saja mengatakan demikian, kalau ini tanah yang sudah menjadi miliknya secara sah dan sudah terdampak abrasi. Hal ini kan “Seperti Direbut Kembali Lahan Yang Hilang”, Gak sekalian saja semuanya rebut kembali, seperti yang lainnya juga”, tandas Hadi sambil tersenyum lirih.

Shorts ~ Seperti Direbut Kembali Lahan Yang Hilang‼️Pembangunan Tambak Desa Tj. Kamal, Situbondo‼️

“Jadi untuk pembangunan ini agar dihentikan dulu dan untuk dokumen bisa di cek oleh Pemdes yang juga dibantu oleh Kecamatan Mangaran. Dan disini sudah ada Kades dan Sekcamnya yang mewakili”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top